JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemilik Akun FB yang Unggah Postingan Corona Dipelihara Biar SAR Tambah Kaya Akhirnya Ditangkap Polisi Malam Ini. Pelakunya Terdeteksi Warga Bejen Berinisial H!

Puluhan relawan SAR Karanganyar saat mendatangi Polres Karanganyar, Kamis (20/5/2021) malam. Foto/Beni
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat bikin geger, pemilik akun Facebook (FB) yang mengunggah postingan bernada pelecehan terhadap tim SAR, akhirnya ditangkap polisi, Kamis (20/5/2021) malam ini.

Pelaku diketahui berinisial H (37) warga Bejen, Karanganyar. Pemuda itu diamankan ke Polres tak lama setelah postingannya viral dan membuat geger warga.

Informasi yang dihimpun di Mapolres malam ini menyebutkan pelaku diamankan di rumahnya.

Pelaku selanjutnya dibawa ke kantor Satreskrim untuk diperiksa. Hingga dinihari tadi, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres.

Wakil Komandan SAR Kabupaten Karanganyar, Muhammad Sidiq yang juga datang saat pemeriksaan pelaku mengatakan pihaknya bersyukur polisi bergerak cepat menangkap pelaku.

“Iya kami bersama anggota SAR ke Kantor Reskrim Polres Karanganyar untuk melaporkan kasus tersebut dan Alhamdullilah pelaku sudah ditangkap,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ..

Menurut Sidiq dirinya sempat dikonfrontir dengan pelaku. Selanjutnya pemeriksaan dilakukan terhadap pelaku.

Pihaknya terpaksa melaporkan akun itu ke Polres karena tindakan pelaku dinilai sudah mengarah pada pencemaran nama baik ataupun ujaran kebencian.

Soal nantinya masuk kategori yang mana, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik.

“Hasilnya seperti apa, nanti polisi yang akan memberikan keterangan hasil pemeriksaan terhadap pelaku. Apakah masuknya ujaran kebencian atau pencemaran nama baik itu ranah penyidik,” ungkapnya.

Meski demikian, dari kasus itu, Sidiq berharap bisa menjadi pembelajaran ke semua pihak agar lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedsos.

Saat di Polres, dirinya sempat dikonfrontir dengan pelaku. Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Seperti diberitakan, postingan yang dinilai tak pantas itu diunggah oleh akun Faica Pratama. Dalam postingannya, pemilik akun yang ditengarai warga Bejen, Karanganyar itu menuliskan kalimat yang menyebut Corona dipelihara biar SAR tambah kaya.

Postingan dalam bahasa Jawa itu berbunyi “corona ne di ingu ben tambah utange, tim sae re gen tambah sugeh😄😄😄”.

Jika dikonversi ke dalam Bahasa Indonesia, postingan itu kurang lebih “coronanya dipelihara biar utangnya tambah, tim sar-nya biar tambah kaya”. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com