JOGLOSEMARNEWS.COM Video

Penampakan Jalanan di Wonogiri Saat Larangan Mudik Lebaran 2021 Cenderung Sepi, Begini Kebijakan Pemkab

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan peniadaan alias pelarangan mudik Lebaran 2021. Ini berimbas pada sepinya jalanan di Wonogiri.

Sepinya arus lalulintas tidak hanya yerjadi di wilayah kota. Di daerah kecamatan hingga perbatasan dengan kabupaten di provinsi lain terlihat tidak dipenuhi kendaraan lalu lalang.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Berdasarkan pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (10/5/2021), suasana jalan di depan Pasar Kota Wonogiri tampak sepi. Berbeda dengan saat yang sama pada momen Lebaran 2020 yang cukup ramai kendati sama-sama dalam masa pandemi.

Jalan sepanjang Wonogiri-Pracimantoro hingga perbatasan Pracimantoro-Gunungkidul DIY terpantau cukup sepi. Demikian pula dengan jalan di perbatasan Giriwoyo-Pacitan Jatim.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengakui kendati ada larangan mudik tetap ada perantau yang pulang kampung. Dia tidak mau terjebak dalam perdebatan pelarangan mudik, namun lebih memilih menyiapkan Indra kesehatan serta memaksimalkan peran Ketua RT dan Ketua RW. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com