JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polsek Laweyan Gelar Tes Antigen untuk Anggotanya, Dan Ini Hasilnya!

Ilustrasi swab tes personel polisi Polda Jateng. Foto/Humas Polda
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Laweyan melaksanakan Swab Antigen terhadap anggotanya. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggota Polsek Laweyan bebas Covid-19 pasca melaksanakan tugas dalam Operasi Ketupat Candi 2021.

“Kami memastikan, bahwa anggota Polsek Laweyan benar-benar sehat dan tidak terpapar Covid-19,” terang Kapolse Laweyan, AKP Bobby Anugrah Rachman saat dikonfirmasi, Kamis (20/5) siang.

Pelaksanaan swab, kata Bobby, dilaksanakan di Mapolsek Laweyan. Personel yang telah siap, langsung diambil sampel oleh dr Edi Wirasto.

“Dari 24 anggota yang dilaksanakan swab antigen, seluruhnya hasilnya negative,” kata Bobby.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Pihaknya mengimbau kepada anggotanya untuk senantiasa menegakkan prokes baik diri sendiri, lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Sehingga, penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Laweyan dapat dicegah,” katanya.

Seperti diketahui, seluruh anggota Polresta Solo saat ini tengah focus dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021. Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi dimulai sejak Kamis (6/5) lalu. Operasi dengan focus penyekatan di sejumlah titik di Kota Solo ini untuk mengurangi mobilitas pemudik untuk ke kampong halaman. Dikhawatirkan, penyebaran Covid-19 meningkat pasca pelaksanaan libur lebaran.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, sebanyak 975 personil ditambah 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) anggota TNI dan 1 SSK jajaran Satbrimob Polda Jateng siap diterjunkan dalam pengamanan kebijakan larangan mudik. Dalam Operasi Ketupat Candi tahun ini anggota akan bekerja ekstra.

“Untuk pemudik, aturannya jelas. Hasil Non Reaktif akan kita karantina selama lima hari di lokasi yang sudah ditentukan, untuk yang positif di Donohudan. Pos akan difungsikan full selama 24 jam,” tegas Ade. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com