JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Tokoh dan Pejabat Sragen Berkumpul Buka Puasa Bersama di Ponpes Nurul Huda Gondang. Dandim Turut Hadir, Abah Syarif Sebut Banyak Panglima Hingga Jenderal Sering Kunjung ke Ponpesnya

Pimpinan Ponpes Nurul Huda Gondang, Syarif Hidayatullah (berkaos batik) saat berbincang dengan Dandim Sragen Letkol Anggoro Heri Pratikno (baju putih) usai buka puasa bersama di Ponpes Nurul Huda, Rabu (5/5/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pondok Pesantren Nurul Huda milik kyai kharismatik, Syarif Hidayatullah menggelar buka bersama dengan para tokoh di wilayah setempat dan Sragen, Rabu (5/5/2021).

Di antara puluhan tokoh yang hadir, satu di antaranya adalah Komandan Kodim 0725/Srg, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno.

Dandim hadir bersama anak dan istrinya didampingi Kasdim dan beberapa Komandan Koramil. Selain itu, ada Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna, Camat Gondang Catur Sarjanto, Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji, Danramil dan lainnya.

Semua Kades di Gondang juga tak ketinggalan hadir dalam buka puasa bersama tersebut. Suasana hangat mewarnai acara buka bersama itu.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kyai Syarif Hidayatullah yang akrab disapa Abah Syarif itu mengatakan buka bersama para tokoh dan warga itu digelar rutin setiap bulan ramadhan di Ponpesnya.

“Hari ini ada Pak Dandim, Pak Kepala Dinas, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades-kades dan tokoh lainnya,” paparnya.

Ia menyampaikan kehadiran pejabat teras itu bukan kali pertama. Sejak berdiri 40 tahun silam, sudah banyak pejabat-pejabat penting dari tataran lokal Sragen hingga nasional, yang berkunjung ke Ponpesnya.

“Banyak jenderal, panglima dan pejabat yang sudah ke sini. Kalau saat ini para santri sudah dipulangkan sejak 1 Mei 2021. Semua tetap melalui protokol kesehatan. Nanti masuk lagi tanggal 29 Mei,” ujarnya.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan
Pimpinan Ponpes Nurul Huda Gondang, Syarif Hidayatullah (kanan) saat berbincang dengan Dandim Sragen usai buka puasa bersama di Ponpes Nurul Huda, Rabu (5/5/2021). Foto/Wardoyo

Sementara, Dandim Sragen, Letkol Anggoro Heri Pratikno mengatakan sejak 9 bulan menjabat dirinya memang memprogramkan untuk melakukan silaturahmi keliling ke tokoh-tokoh di Sragen.

Kunjungan ke Ponpes Nurul Huda kali ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya dirinya sudah berkunjung dan kembali hadir untuk memenuhi undangan buka bersama.

“Dari awal tugas di Sragen, sebenarnya kita sudah jadwalkan silaturahmi ke tokoh-tokoh. Berhubung pandemi belum semuanya. Tapi terus berlanjut, termasuk hari ini kami ke Ponpes Nurul Huda Ini. Ini sudah dua kali ke sini,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com