JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Dibakar Anaknya, Rumah Mbah Guwo di Teguhan Sragen Akhirnya Bisa Berdiri Lagi Berkat Bantuan Kader PDIP. Tetangga Ungkap Ada 2 Anak Korban Yang Mengalami Gangguan dan Sering Ngamuk

Ketua DPRD Sragen, Suparno (kaos putih) saat meninjau lokasi kejadian kebakaran rumah warga Teguhan siang tadi. Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah Mbah Giyono alias Mbah Guwo (83) warga Kampung Teguhan RT 2 yang ludes dibakar anaknya sendiri, Mulyanto (44) Sabtu (15/5/2021) lalu akhirnya bisa berdiri kembali.

Berkat bantuan salah satu kader PDIP sekaligus Ketua DPRD Sragen, Suparno dan warga sekitar, rumah sederhana milik kakek malang itu sudah pulih dan bisa ditempati.

“Iya kemarin sudah selesai diperbaiki. Kemarin gotong royong warga dan kami bantu. Atap, kerangka kayunya dan tenaganya dari saya, kemudian gentingnya dibantu tokoh masyarakat, pengerjaan gotong royong warga. Alhamdulillah bisa kembali berdiri,” papar Ketua DPRD Sragen, Suparno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (23/5/2021).

Baca Juga :  Kebakaran Pasar Tangen Sragen, Total 50 Los dan 7 Kios Ludes. Kerugian Capai Rp 4,1 Miliar

Ia yang tinggal satu RT dengan korban, menuturkan tergerak membantu Mbah Guwo karena kondisi ekonominya memang kurang mampu.

Advertisement

Tidak hanya itu, beberapa anak korban juga mengalami kondisi gangguan kejiwaan. Ada dua anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan dan salah satunya Mulyanto (44) yang kemudian nekat membakar rumahnya itu.

Baca Juga :  Pengumuman, Warga Gondang yang Minat Vaksin Silakan Daftar. Polsek Sediakan 1.200 Dosis, Digelar Mulai Awal Pekan Depan!

“Kemarin Mas Mul sempat dibawa ke RSJ Solo tapi karena ada luka di kakinya. Setelah itu dibawa pulang kembali. Saat tenaga saya mengerjakan perbaikan rumahnya, dia juga di situ dan malah bilang wah omahku saiki pengkoh banget (rumahku sekarang kokoh banget). Trus tenaga saya berseloroh, aja mbok bong meneh lho Mul (jangan kamu bakar lagi),” ujar Suparno.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua