JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Serangan Jantung Mendadak, Mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman Dilarikan ke RSUD Moewardi Solo. Dokter Sebut Begini Kondisi Terkini!

Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman (kaos hitam berpeci) saat menerima kunjungan pengurus DPC Demokrat Sragen beberapa hari lalu. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dilarikan ke rumah sakit setelah mendadak mengalami gangguan jantung.

Bupati Sragen periode 2011-2016 itu diduga mengalami serangan jantung dan penyumbatan dengan keluhan dada sesak. Namun kondisinya dikabarkan masih baik dan sadar.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Agus datang ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen sekitar pukul 14.20 WIB. Saat pertama tiba di IGD, yang bersangkutan masih jalan sendiri.

“Tadi sekitar jam 14.20 WIB tiba di RSUD Sragen. Kondisinya beliau baik, hanya ngeluh dadanya ampeg (sesek). Tadi beliau masih bisa jalan sendiri kok,” papar Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis dan Mutu RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Joko Haryono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (24/5/2021).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Joko menguraikan saat tiba di IGD, yang bersangkutan mengeluhkan dadanya sesak. Kemudian diperiksa dokter dan sempat dilakukan rontgen untuk mengecek kondisi jantungnya.

Dari hasil rontgen ada ditemukan sesuatu di EKG (Elektrokardiogram). Sehingga oleh dokter spesialis jantung, dr Aminan kemudian disarankan untuk dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo.

“Tadi dilakukan rontgen ada sesuatu di EKG-nya, kami nggak bisa menyampaikan karena itu istilah medis. Kemudian sempat mau dirawat di VIP tapi kemudian oleh dokter disarankan rujuk ke Moewardi Solo biar penanganan lebih baik. Tapi tadi waktu mau dirujuk kondisinya baik, sadar dan masih bisa berkomunikasi. Hanya ngeluh dadanya sesak,” jelasnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi, membenarkan Agus Fatchur Rahman dirawat di rumah sakit dr Moewardi Solo.

Dari informasi yang diterimanya, Dewan Penasehat DPD Golkar itu dirawat karena serangan jantung. Namun ia memastikan kondisinya masih sadar dan sudah membaik.

“Kondisinya sadar, hanya mengeluh dadanya sesak. Tapi bisa diajak komunikasi. Ini sudah proses pemulihan. Mohon doanya semuanya semoga beliau segera diberi kesembuhan dan sehat kembali seperti sedia kala,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com