JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, Sragen Buka Lowongan Rekrutmen P3K Tenaga Guru. Tersedia 1.589 Formasi, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

seleksi pppk
ilustrasi/tribunnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen bakal kembali menggelar rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) atau PPPK tahun 2021.

Tersedia 1.589 formasi guru yang semuanya diperuntukkan bagi guru honorer yang sudah terdata di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen, Sutrisna, Selasa (18/5/2021).

Ia mengatakan untuk rekrutmen PPPK tahun ini, Sragen mendapat jatah 1.589 formasi. Jumlah itu lebih sedikit dari pengajuan sebanyak 1.928 formasi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Semua formasi untuk guru yang sudah terdata di Dapodik. Kemarin pengajuan kita 1.928 formasi tapi yang disetujui dari pusat 1.589 formasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Ia menguraikan untuk rekrutmen P3K kali ini, semua formasi disediakan khusus untuk tenaga pendidikan guru.

Itu pun pesertanya adalah para guru yang sudah terdata di Dapodik dan datanya sudah diajukan melalui dinas pendidikan.

Berbeda dengan rekrutmen CPNS umum, khusus untuk rekrutmen P3K ini semuanya ditangani pusat. Nantinya peserta tetap harus melalui tahapan seleksi.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Jadi yang melaksanakan rekrutmen pusat, tapi nanti pemberkasannya di daerah,” jelasnya.

Untuk jadwal pelaksanaan seleksinya nanti menunggu jadwal dari pusat. Sutrisna menambahkan rekrutmen P3K formasi guru ini merupakan program dari Kementerian terkait wacana pengangkatan 1 juta P3K dari tenaga guru honorer.

“Kemarin sudah ada rakor tingkat nasional. Nanti menunggu perkembangan lagi. Yang jelas ini khusus bagi guru honorer yang sudah tercatat di Dapodik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com