JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Silaturahmi ke Golkar, Ketua DPC Demokrat Sragen Blak-Blakan Akui Terinspirasi Politik dari Sosok Agus Fatchur Rahman. Ajak Golkar-Demokrat Bersinergi Beri Warna di 2024, Sinyal Positif?

Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi didampingi Sekretaris Syaifuddin bersama Ketua DPD Golkar Sragen, Bayu Effendi didampingi Sekjen Sri Pambudi saat bersilaturahmi di DPD Golkar Sragen, Kamis (27/5/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi kembali melanjutkan safari politiknya dengan menyambangi jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sragen, Kamis (27/5/2021).

Membawa semua pengurus DPC dan Fraksi, politisi yang akrab disapa Mas Bro itu diterima pengurus DPD Golkar yang dipimpin Ketua DPD, Pujono Elli Bayu Effendi.

Dalam sambutannya, Budiono mengatakan sama seperti kunjungan ke parpol lainnya, kunjungan itu digelar untuk kepentingan silaturahim sekaligus memohon maaf di momen bulan Syawal.

Selain itu, kunjungan itu juga untuk memberi dinamika dan warga baru di dunia perpolitikan Sragen. Menurutnya dengan saling silaturahmi akan membawa warna positif sehingga menepis stigma bahwa dunia politik selalu identik dengan persaingan.

“Biar ada warna dan suasana baru, sehingga parpol ke depan tidak selalu dikonotasikan bersaing. Ke depan kami mengajak Demokrat dan Golkar lebih berkolaborasi untuk membangun Sragen lebih baik,” paparnya membuka pertemuan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Politisi yang akrab disapa Mas Bro itu menyampaikan kunjungannya itu juga seolah menjadi ajang nostalgia dengan Golkar.

Sebab ia mengakui jauh sebelum memimpin Demokrat, Golkar adalah partai yang membuat adrenalin politiknya mulai muncul hingga kemudian tertarik terjun ke politik.

Ia juga blak-blakan mengaku banyak belajar politik dan terinspirasi dari mantan Ketua DPD Golkar dan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman.

“Jujur kalau masalah bisnis saya banyak dapat pelajaran dari Pak Untung Wiyono. Seperti ide 10.000 tiga itu, tapi kalau babak politik saya mulai tertarik ketika jadi relawannya Pak Agus (Fatchur Rahman). Saya masih ingat dulu pernah ditawari oleh beliau untuk nyaleg, Mas Bayu juga nawani. Tapi saya memilih nggak dulu, karena saya nggak ingin bersaing dengan Mas Bayu,” tuturnya setengah berkelakar.

Budiono mengaku bersyukur saat ini dirinya memimpin Demokrat dan itu menjadi bagian menyenangkan hidupnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Safari politik pengurus DPC Demokrat Sragen ke DPD Golkar, Kamis (27/5/2021). Foto/Wardoyo

Lewat silaturahmi itu, ia berharap ke depan sinergitas antar parpol utamanya Demokrat dan Golkar bisa berjalan dengan baik. Terutama untuk menghadapi tahun politik 2024.

“Semoga di 2024 sama-sama sukses,” tuturnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi menyambut positif kunjungan Demokrat itu. Ia menyebut hal itu sebagai kebanggaan bagi Golkar dan semoga bermanfaat bagi semua.

Bayu mengatakan sudah lama mengenal Budiono karena merupakan sahabat sekaligus teman lamanya terutama semasa masih bergelut sebagai pengusaha.

“Kita pernah ketemu di proyek perniagaan di Pasar Pagi. Makanya kami berharap semoga ke depan Golkar dan Demokrat bersinergi membangun Sragen menjadi pemerintahan yang betul-betul dibutuhkan n bermanfaat,” terangnya.

Bayu menyebut silaturahim itu sebagai awal dan terobosan yang bagus. Ia berharap ke depan Golkar bisa bergantian.

“Semoga di 2024 kita mewarnai pemerintah Kabupaten Sragen untuk membangun Sragen lebih baik,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com