JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Asih Dewi, Mama Muda Cantik asal Sukodono Sragen yang Hilang Misterius Ternyata Berprofesi Jualan Siomai Goreng dan Laris Banget. Tak Hanya Menawan Tapi Juga Dikenal Baik Hati

Wajah Asih Dewi Lestari, Mama muda asal Sukodono Sragen yang dilaporkan hilang misterius sejak 4 hari lalu. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri sosok wanita muda bernama Asih Dewi Lestari (25) yang dilaporkan hilang misterius sejak Rabu (26/5/2021) lalu akhirnya terjawab.

Ibu muda dua anak yang dikenal berparas cantik itu diketahui berprofesi memiliki usaha jualan siomai dan bakso goreng di rumahnya Dukuh Tirto Mulyo, RT 7, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen.

Paras cantiknya dan sifatnya yang dikenal supel serta ramah membuat jualan siomai dan bakso gorengnya jadi terkenal laris serta banyak pelanggan.

“Usahanya jualan siomai dan bakso goreng di rumah. Ramai banget memang dan pelanggannya juga banyak. Laris banget. Kebetulan Dewi (panggilan Asih) itu parasnya cantik dan baik hati juga,” papar salah satu tokoh setempat dan tetangga korban, S. Jadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (29/5/2021).

Asih diketahui sudah berumahtangga dan bersuami Dwi Nugroho (31). Dari rumah tangga mereka, dikaruniai dua orang anak.

Anak yang pertama berusia 7 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SD berinisial JG, sedangkan anak kedua masih berusia dua tahun berinisial RM.

Dwi berprofesi sebagai sopir ayam yang mengirim pasokan ayam ke Jakarta. Dua atau tiga bulan sekali baru pulang ke rumah.

Jadi menguraikan di mata warga selama ini, Asih dikenal sebagai sosok yang baik. Menurutnya, hampir tidak ada masalah dengan siapapun sehingga warga dan keluarga juga kaget tiba-tiba Dewi menghilang tanpa pesan pada Rabu (26/5/2021) lalu.

“Hari Rabu itu suaminya mau touring pakai motor ke Candi Cetho Karanganyar bersama beberapa pemuda. Dia itu juga sregep di karang taruna dan supel. Kebetulan libur jadi mau touring,” urainya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Saat mau pamit, Dwi sedikit kaget istrinya sudah tidak ada di rumah. Pagi itu ia pun berangkat touring dan hanya mengira istrinya pergi sebentar.

Namun ternyata sampai pulang dari touring, Dwi mendapati istrinya belum juga pulang. Bahkan sampai sore hingga malam tak kunjung diketahui.

Sang suami pun berusaha mencari ke rumah saudara dan keluarga dibantu puluhan pemuda karang taruna. Hingga Sabtu (29/5/2021) malam, belum ada informasi di mana keberadaan Asih.

“Harapan kami dan keluarga bisa segera ditemukan dan pulang kembali berkumpul keluarga. Kasihan anak-anaknya dan simbahnya yang nangis terus menanyakan ibunya,” tukasnya.
hilang misterius sejak Rabu (26/5/2021) pagi dengan diliputi sejumlah kejanggalan.

Ibu muda yang sudah memiliki dua anak itu dilaporkan meninggalkan rumah sejak Rabu (26/5/2021) pagi pukul 06.00 WIB.

Menurut kakak ipar Asih, Aprestian Wijaya kepada wartawan membenarkan menghilangnya Asih. Adik iparnya itu terakhir kali meninggalkan rumah, Rabu (26/5/2021) pagi tanpa ada pamit maupun pesan ke keluarga.

Dari keterangan keluarga, Asih diduga sengaja memanfaatkan kelengahan untuk pergi. Saat itu, suaminya masih tidur dan simbahnya juga masih sibuk di rumah.

“Pergi dari rumah itu pagi hari, antara pukul 05.30 sampai 07.00 WIB. Perginya kaya nglimpe (nilap), waktu suaminya masih tidur, mbahe masih di dapur,” paparnya, Jumat (28/5/2021).

Apres menyampaikan pihak tetangga juga tidak ada yang melihat kepergian Asih. Satu-satunya saksi mata adalah anak Asih yang masih berumur 5 tahun.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Menurut keterangan anaknya, sebelum pergi, Asih sempat memberikan HP yang diputarkan video YouTube.

“Waktu mau pergi, anaknya yang besar umur 5 tahun dipegangin HP disetelkan YouTube. Dia bilang ‘ini nak, hapenya untuk main sama adiknya jangan rebutan ya’. Terus dia keluar rumah,” tutur Aprestian.

Meski tak ada yang mengetahui persis kepergiannya, ia meyakini Asih meninggalkan rumah dengan jalan kaki. Saat pergi, Asih diketahui juga tidak membawa tas ataupun pakaian.

Sebab semua barang tas atau pakaian masih ada di rumah.

“Cuma bawa (kartu ) ATM milik suami sama KTP,” imbuhnya.

Pihak keluarga sudah mencoba menghubungi Asih melalui telepon genggamnya. Namun nomor telepon maupun WhatsApp-nya semuanya tidak aktif.

Apres menyebut belum mengetahui apa penyebab Asih tega meninggalkan rumah dan keluarga. Namun ia memastikan Asih tidak memiliki masalah baik dengan suami, keluarga maupun dengan teman-temannya.

Asih bahkan masih sempat punya hajat aqiqah anaknya, dua hari sebelum meninggalkan rumah.

“Dari keluarga besar tidak ada masalah, dari suami juga saya pastikan tidak ada masalah. Asih itu dua hari sebelumnya masih aqiqahan anaknya,” jelasnya.

Karena tidak kunjung ada kejelasan terkait keberadaan Asih, pihak keluarga akhirnya melaporkan masalah ini ke kantor polisi.

Selain lapor polisi, pihak keluarga dibantu karangtaruna desa, juga terus melakukan pencarian Asih.

“Kita lapor ke Polsek Sukodono, Kamis (27/5/2021) kemarin. Ini satu kampung dari karangtaruna juga muter-muter untuk mencari Asih tapi tidak ada tanda-tanda,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com