JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Terbongkar, Kapolres Ungkap Fakta Baru Soal Perahu Maut yang Terbalik Tewaskan 9 Orang di WKO. Ternyata Salahi Peruntukan, Perahunya Bantuan Pemerintah dan Bukan Untuk Angkut Penumpang!

Penampakan perahu maut yang menewaskan 9 orang dalam tragedi perahu terbalik di WKO. Ternyata perahunya bantuan pemerintah bukan untuk angkut penumpang. Foto/Wardoyo


BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakta baru mencuat di tengah penetapan tersangka kasus perahu terbalik dan menewaskan 9 orang di WKO Kemusu Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengungkap bahwa perahu nahas yang dipaksa mengangkut 20 penumpang itu ternyata juga melanggar peruntukan.

Kepada wartawan, Kapolres menyebutkan bahwa perahu bantuan pemerintah itu sebenarnya bukan untuk mengangkut penumpang.

Sesuai peruntukan, perahu hanya untuk mengangkut pakan ikan dan pupuk untuk kebutuhan petani karamba ikan di Waduk Kedung Ombo (WKO).

Advertisement
Baca Juga :  Kasihan, Balita 1,5 Tahun Asal Boyolali Ini Sudah Idap Kelainan Jantung

“Jadi perahunya itu bantuan pemerintah dan sebenarnya bukan untuk mengangkut penumpang,” papar Kapolres.

Fakta itu selaras dengan kabar yang beredar di lapangan. Sejumlah warga menyebut bahwa perahu yang digunakan saat kejadian sebenarnya adalah perahu bantuan dari Departemen Sosial atau Kemensos.

Baca Juga :  Waspadai Dampak Gempa Lewat Monumen Gempa 2006 di Cepoko Sawit

Perahu itu sebenarnya bukan untuk dikomersilkan akan tetapi untuk kepentingan mobilitas usaha petani di karamba WKO.

Namun semua sudah terjadi. Polisi sudah resmi menetapkan dua orang tersangka dalam kasus tenggelamnya perahu di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO) itu.

Dalam kejadian pada Sabtu (15/5/2021) tersebut, sembilan penumpang ditemukan tewas dan 11 lainnya selamat.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua