GONDANGREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gelombang empati dan dukungan kemanusiaan untuk Palestina masih marak terjadi di beberapa daerah, tak terkecuali di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Boyolali, Sragen, serta Surakarta ini melakukan penggalangan dana dengan menyatukan Ormas, komunitas, Karang Taruna, dan Perguruan pencak silat.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Ormas di wilayah gondangrejo bisa bersatu dan kompak dalam satu wadah kegiatan. Dengan bersatunya Ormas akan mengekspresikan niatan bahwa aksi ini adalah murni untuk kemanusiaan, tidak mendukung salah satu agama ataupun ideologi politik tertentu,” papar Agus Murtiana, inisiator dari kegiatan ini kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (28/5/2021).

Baca Juga :  Gawat, 120 Bayi di Karanganyar Meninggal Dunia, Belasan di Antaranya Positif Terpapar Covid-19
Penyerahan bantuan dana untuk Palestina. Foto/Wardoyo

Agus mengungkapkan kegiatan ini terinspirasi dari Surat Edaran Bupati Karanganyar.

Advertisement

Ormas yang bergabung dalam kegiatan ini adalah GP Anshor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, SENKOM, pemuda LDII,Pemuda MTA, Pemuda Pancasila, AMPG, BAPERA, Yayasan Cinta Anak Yatim Indonesia, serta Saka Bhayangkara.

Baca Juga :  Hadapi Serunya Kontestasi 2024, DPC PDIP Karanganyar Tolak Caleg Karbitan

Sedangkan untuk Perguruan Pencak Silat ada dari PSHT dan Pagar Nusa.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa( 26/5/2021) itu dilaksanakan pada 5 titik yang menyebar di Gondangrejo .

Korlap kegiatan, M. Bayu Firdaus menyampaikan pembagian titik yakni di Pasar Tuban, Perempatan Kalioso, Pintu TOL, dan perempatan ceplukan desa wonorejo untuk wilayah Barat.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua