JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Usia Wonogiri Genap 280 Tahun, Ternyata ini Permasalahan Besar yang Masih Dihadapi Kota Mete

Bupati Wonogiri Joko Sutopo.
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pada 2021 ini Kabupaten Wonogiri genap berusia 280 tahun. Di usia tersebut ternyata masih terdapat sejumlah permasalahan besar yang menjadi pekerjaan rumah yang mesti segera diselesaikan.

“Pada usia 280 tahun ini ternyata masih banyak tanggungjawab yang belum terselesaikan. Yakni target-target kemiskinan yang belum kami capai,” kata Joko Sutopo, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Dia membeberkan permasalahan itu di antaranya masih ada ketimpangan, stunting, dan persoalan yang masuk pada ranah sosial.

Pihaknya meminta maaf sampai saat ini Pemkab Wonogiri belum bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Permasalahan tersebut menurut Jekek, mesti ada optimisme dalam bentuk komitmen mewujudkan Wonogiri yang maju, mandiri, dan sejahtera. Manajemen anggaran menjadi satu kata kunci agar bisa wujudkan visi dan misi tersebut.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

“Bagaimana menatakelola potensi anggaran dengan keterbatasan dan perubahan kebijakan ini tanpa harus mempengaruhi program kami,” kata dia.

Manajemen anggaran juga dilakukan dengan merubah rencana pembangunan jangka menengah. Selain itu tata kelola seluruh potensi anggaran dipastikan mewujudkan akuntabilitas publik yang di dalamnya terdapat satu komitmen kegiatan berbasis outcome. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com