JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

4 Terduga Teroris Jaringan JAD Dibekuk Densus 88 di Jawa Barat

Ilustrasi / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Empat orang terduga teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berhasil diringkus oleh tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Jawa Barat.

Keduanya ditangkaap pada jeda waktu yang berbeda, yakni 16 Juni dan 18 Juni 2021.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan, empat terduga teroris itu adalah T alias AU, RAH alias BM, SU alias SUK, dan DR alias AQD.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

“Mereka mereka sebagai pemateri kajian terhadap JAD di beberapa tempat yang ada di wilayah Priangan Timur,” ujar Ramadhan melalui konferensi pers daring pada Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut, ketiga terduga teroris itu juga pernah mengikuti pelatihan di Gunung Galunggung pada September 2019.

Lalu pada Desember 2019, mereka memimpin dan memandu baiat para Jamaah Ansharut Daulah Priangan Timur di rumah seseorang berinisial Y di Pangandaran.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

“Serta membuat RQ sabilunnajah yang bertujuan untuk mengumpulkan para anshor daulah se-Jawa Barat. Perlu diketahui kajian pemahaman yang diberikan oleh para tersangka berdampak terhadap salah satu anshor daulah atas nama R yang sudah ditangkap karena mempersiapkan diri membuat bahan peledak yang akan digunakan untuk melakukan aksi-aksi terorisme,” kata Ramadhan ihwal penangkapan terduga teroris.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com