JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dikira Bangkai Ayam, Ternyata Mayat Janin Bayi Hasil Aborsi. Ditemukan di Belakang Rumah Tasripin

Penemuan mayat bayi di Brebes. Foto/Humas Polda
   

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes digegerkan dengan penemuan mayat bayi di dalam rumah warga bagian belakang di dekat dapur, Kamis (10/6/2021) sore.

Saat ditemukan pemilik rumah, Tasripin (28), kondisi bayi terbungkus kantung plastik hitam.

Kapolsek Brebes AKP Wagito menjelaskan penemuan mayat itu berawal saat saksi tiba-tiba terkejut ketika hendak mengambil karung untuk memanen tanaman cabai ternyata ada kantung plastik hitam yang terjatuh.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Ketika diambil terasa berat, Tasripin menduga seperti ada bangkai ayam. Namun saat plastik dibuka terdapat janin bayi berkelamin perempuan dalam kondisi masih hangat.

Dia pun melapor ke warga lainya hingga akhirnya mendatangi bidan desa dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Brebes.

“Saudara Tasripin yang sedang mencari karung, tiba-tiba ada plastik . Pas dibuka ada yang jatuh, dikira bangkai ayam, ternyata bayi,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dari pemeriksaan awal oleh bidan desa setempat, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, tidak ada ari ari, dengan panjang 25 cm.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Usia bayi tersebut diperkirakan 6 bulan keatas sudah dalam keadaan meninggal dunia, Guna kepentingan penyidikan jasad janin bayi tersebut dibawa ke ruang jenazah RSUD Brebes.

“Jasad janin perempuan tersebut diduga hasil aborsi yang sengaja dibuang, kami masih melakukan penyelidikan dan telah memintai keterangan saksi untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com