JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Penyekatan di 3 Perbatasan Grobogan, 4 Orang Ketahuan Reaktif Saat Diswab Antigen. Langsung Diputar Balik, Ada Yang Ngaku Mau Piknik!

Swab antigen di perbatasan Grobogan. Foto/Humas Polda
   

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Grobogan, Sri Sumarni mencanangkan gerakan satu hari di rumah saja. Yakni Minggu (13/6) pukul 05.00 WIB hingga Senin (14/6) pukul 05.00 WIB.

Masyarakat pun diimbau membatasi mobilitas dan diam di rumah saja, guna menekan laju penyebaran angka virus corona.

Dari pantauan, beberapa tempat usaha di Kota Purwodadi masih ada yang nekat buka, meski lebih banyak yang tutup.

Di pasar agro, semua toko tampak tutup, dan nyaris tak ada kegiatan sama sekali. Sedangkan arus lalu lintas terpantau sepi dibanding akhir pekan biasanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Grobogan, Sri Sumarni beserta Kapolres Grobogan, Dandim 0717/Purwodadi dan Kepala BPBD Grobogan melakukan pantauan ke beberapa titik penyekatan.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Di antaranya di perbatasan dengan Kabupaten Demak, perbatasan dengan Kabupaten Kudus dan simpang lima Purwodadi.

“Dari tiga titik penyekatan, kita dapatkan 4 orang reaktif saat di swab antigen. Satu orang warga Demak di pos penyekatan perbatasan Demak, satu warga Pati di pos penyekatan perbatasan Kudus dan dua orang di simpang lima Purwodadi. Tadi ada satu rombongan kita suruh pulang, katanya mau piknik,” jelasnya.

Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dengan adanya warga yang reaktif usai dilakukan swab antigen.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Untuk warga Pati, kita sudah koordinasi dengan BPBD Kabupaten Pati agar dilakukan isolasi,” ungkapnya.

Sri Sumarni mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Grobogan yang telah membantu mensukseskan program satu hari di rumah saja untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Menurutnya, untuk lebih meningkatkan keberhasilan program tersebut, perlu kerja sama dengan beberapa kabupaten tetangga.

“Saat ini penularan Covid-19 di Kabupaten Grobogan didominasi klaster keluarga.Seperti kasus di Wirosari, sebanyak 15 orang terpapar Covid-19 dari satu anggota keluarga yang bekerja di Kemudian disusul klaster mudik,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com