JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

80 Juta Hilang Gegara Aksi Pecah Kaca Mitsubishi Pajero Sport Milik Guru MAN Sukoharjo, Mobil Diparkir Dekat SMP Muhammadiyah Gatak, Begini Kronologinya

Ilustrasi | joglosemarnews.com

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil jenis SUV Mitsubishi Pajero Sport dipecah kacanya, saat diparkir dan ditinggal pemiliknya untuk salat Jumat, Jumat (11/6/2021).

Tidak hanya kerugian akibat kaca pecah. Pemilik juga terpaksa merugi hingga puluhan juta rupiah. Menyusul adanya uang tunai yang ditaruh di dalam mobil dan raib diduga diambil si tangan panjang.

Sedikitnya uang tunai sebesar Rp 80 juta milik seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukoharjo yang hilang digondol pencuri itu. Pemilik mobil sekaligus uang dalam jumlah besar adalah Joko Winarso (57).

Informasi yang dihimpun, korban sebelumnya mengendarai Mitsubishi Pajero warna putih nomor polisi AD 7065 PB mengambil uang tunai di BRI Cabang Sukoharjo. Setelah urusan dari bank selesai sekitar pukul 10.30 WIB, dia balik ke sekolah untuk absen dan bergegas pulang.

Baca Juga :  Defile Tank dan Pasukan Tempur Sambut Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

Lantaran waktu sudah mendekati salat Jumat, akhirnya dia memutuskan berhenti di Masjid Al-Atha. Masjid ini masih satu komplek dengan SMP Muhammadiyah 1 Gatak. Mobil saat itu diparkir di tepi jalan raya.

Setelah salat Jumat dia didatangi warga sekitar. Intinya warga memberi tahu bahwa kaca mobilnya pecah di bagian kaca depan sisi kanan.

Baca Juga :  Viral Petani Tua Kaget Kena Tilang ETLE Tak Pakai Helm di Tengah Sawah, Kapolres Sukoharjo Minta Maaf

“Yang dicuri uang Rp 80 juta,” kata Joko.

Joko mengaku selama ini sudah terbiasa mengambil uang seorang diri. Sehingga dia mengaku syok lantaran baru kali ini mengalami pencurian.

Setelah pulang dari bank dia tidak merasa ada orang yang membuntutinya.

Kapolsek Gatak, Iptu Tugiyo, mengatakan, petugas Polsek bersama Polres kemudian datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Uang korban dibungkus tas plastik warna hitam diletakkan di boks penyimpan di antara jok depan.

Pelaku hanya mengambil uang, padahal di dalam mobil ada handphone yang harganya cukup mahal. Aris

Bagi Halaman