JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Begini Cara Pendaftaran PPDB Online SMP Sragen 2021/2022 yang Dimulai Besok. Semua Dilakukan Secara Online, Simak Petunjuk Buat Akun dan Website yang Diakses!

Untuk PPDB SMP tahun ini,Pelaksanaan digelar secara online. Untuk PPDB online jenjang SMP akan diikuti oleh semua SMP negeri berjumlah 49 dan swasta boleh ikut boleh tidak.

“PPDB akan dibuka 4 hari mulai tanggal 16 Juni sampai 19 Juni,” urainya.

Prihantomo menguraikan untuk PPDB tahun ini tetap menerapkan sistem zonasi. Rinciannya 60 persen kuota disediakan untuk siswa dalam zona.

Baca Juga :  Bantai Tuan Rumah Denmark 3-1, Tim Thomas Cup Indonesia Lolos ke Final. Fajar/Rian Jadi Penentu Kemenangan

Kemudian 20 persen kursi untuk jalur prestasi. Sedangkan jalur afirmasi ada 15 persen dan 5 persen sisanya untuk jalur perpindahan orangtua. Jika kuota prestasi, afirmasi, dan perpisahan tidak terpenuhi, maka secara otomatis kuotanya akan ditambahkan untuk jalur zonasi.

Advertisement

“Untuk dalam zona kuotanya 60 persen,” jelasnya.

Untuk PPDB SMP setiap siswa disediakan 4 pilihan. Dari 4 pilihan itu komposisi jumlah negeri dan swasta boleh campuran tergantung keinginan calon siswa.

Baca Juga :  Sopir Ugal-Ugalan, Bus Sugeng Rahayu Gasak Bus Mira dan Pemotor di Ngawi. Pemotor Sampai Tergencet di Tengah-Tengah

Boleh 3 negeri satu swasta, atau dua negeri dua swasta atau tiga swasta satu negeri.

“Calon siswa dibebaskan memilih komposisinya negeri swasta campuran. Yang jelas ada 4 pilihan,” jelasnya. Wardoyo

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua