JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Begini Cara Pendaftaran PPDB Online SMP Sragen 2021/2022 yang Dimulai Besok. Semua Dilakukan Secara Online, Simak Petunjuk Buat Akun dan Website yang Diakses!



SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen memastikan sudah siap menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru 2021/2022.

PPDB untuk jenjang SMP akan digelar secara online total mulai 16 Juni besok sampai 19 Juni mendatang. Berbagai persiapan dan ujicoba sudah dilakukan dan dinyatakan sudah siap.

“Sudah siap untuk digelar. Hari Sabtu kemarin sudah dinilai dan siap termasuk ujicoba pembuatan akun dan operator sudah tidak ada kendala. Untuk PPDB SMP digelar secara online,” papar Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi didampingi Kabid Pembinaan SMP, Prihantomo, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (14/6/2021).

Baca Juga :  Gunung Kemukus dan Semua Obyek Wisata Sragen Masih Ditutup. Baru Sangiran yang Tahap Simulasi

Prihantomo menjelaskan semua proses PPDB bisa dilakukan secara online tidak perlu ke sekolah.

Advertisement

Masyarakat atau wali murid cukup mengakses via HP android di website resmi PPDB Sragen di http://ppdb.sragenkab.go.id//.

Prosedur pertama adalah membuat akun pendaftar. Pembuatan akun dilakukan dengan cara masuk terlebih dahulu di website PPDB di atas. Setelah itu calon siswa mengisi data dan membuat akun pendaftaran untuk persyaratan pendaftaran.

Baca Juga :  635 Warga Sragen Divaksin Gratis di Ndayu Park, Mantan Bupati Untung Wiyono: Tetap Jaga Prokes, Jangan Sembrono!

“Bikin akunnya bisa lewat online sendiri, atau kalau kesulitan bisa minta bantuan di operator SD atau sekolah SMP,” urai Prihantomo.

Setelah itu, dari akun yang sudah dimiliki itu nantinya baru digunakan untuk mendaftar.

Ia menyampaikan akun pendaftaran itu sebagai syarat utama untuk mendaftar. Jika belum memiliki akun maka tidak akan bisa mendaftar.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua