JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dapat Instruksi Kapolri, Polres Sragen Kerahkan Tim Khusus 22 Personel Sikat Semua Preman. Ini 6 Lokasi yang Bakal Dipelototi, Pak Ogah Sampai Jukir Nakal Siap-Siap Saja Dikukut Polisi!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi (kiri) saat mendengarkan paparan dari Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi dalam kunjungan ke exit tol Pungkruk Sragen, Rabu (12/5/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen mengerahkan tim khusus bermaterikan 22 personel untuk menjalankan operasi pemberantasan premanisme.

Operasi sudah dimulai Minggu (13/6/2021) kemarin dan akan digelar seterusnya dengan sasaran segala bentuk aksi premanisme dan pemalakan yang meresahkan masyarakat maupun pengusaha.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan tim khusus itu terdiri dari personel lintas fungsi seperti Sat Sabhara, Sat Binmas untuk pembinaan dan Satreskrim untuk penegakan hukum.

Mereka sudah diterjunkan sejak kemarin untuk melakukan operasi pemberantasan premanisme di wilayah Sragen. Untuk hari pertama kemarin, ada 3 oknum pengamen dan pak ogah yang sudah diamankan di Polres Sragen.

Advertisement
Baca Juga :  635 Warga Sragen Divaksin Gratis di Ndayu Park, Mantan Bupati Untung Wiyono: Tetap Jaga Prokes, Jangan Sembrono!

“Kita sudah bentuk tim khusus. Melibatkan 22 personel yang akan terjun setiap hari. Sampai seterusnya untuk melakukan patroli dan pemberantasan segala tindak premanisme,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (14/6/2021).

Kapolres menguraikan operasi premanisme ini akan menyasar segala bentuk tindakan yang mengarah pada pemerasan dan premanisme.

Seperti di persimpangan jalan yang mengatur lalu lintas dan meminta uang secara paksa. Nantinya oknum-oknum pak ogah itu akan ditindaklanjuti dan ditertibkan. Mereka justru bisa digandeng untuk pembinaan oleh Satlantas.

Baca Juga :  Fantastis, Budidaya Porang 1 Hektare Setahun Bisa Raup Untung Rp 218 Juta. Begini Analisa dan Penjelasan dari BPTP Jateng!

“Sudah saya perintahkan Kasatlantas melakukan pembinaan yang nanti bisa dimanfaatkan nanti untuk suka relawan mengatur lalulintas (Supeltas),” ujarnya.

Sasaran lain oknum juru parkir atau juru retribusi di pasar-pasar atau tempat keramaian yang melakukan penarikan di atas ketentuan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua