JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dua Kali Somasi Tak Digubris, Michelle Kuhnle Ancam Bawa Persis Solo ke Pengadilan Industri

Michelle Kuhnle (kanan) didampingi Kuasa Hukumnya, M. Taufiq saat jumpa pers di daerah Kratonan, Serengan, Sabtu (5/6/2021). Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus perseteruan antara Michelle Kuhnle dan PT Persis Solo Saestu selaku perusahaan yang menaungi klub Persis Solo terus berlanjut.

Michelle Kuhnle yang pecat sebagai Public Relation (PR) tim Laskar Samber Nyawa akan membawa kasus ini ke proses lebih tinggi, apalagi setelah dua somasi yang dilakukan tidak ada tanggapan dari PT Persis Solo Saestu (PSS).

Somasi pertama dilayangkan pada, 27 Mei 2021 dan tidak mendapatkan tanggapan. Sementara somasi kedua dilayangkan pada 31 Mei 2021 dan hingga saat ini tidak ada tanggapan.

“Somasi ketiga bisa kita berikan. Bahkan bisa juga langsung membawa kasus ini ke perselisihan hubungan industrial (PHI),” kata Kuasa Hukum Michelle Kuhnle, M. Taufiq saat jumpa pers di daerah Kratonan, Serengan, Sabtu (5/6/2021).

Taufiq menjelaskan, harusnya somasi yang dilayangkan bisa dijawab dulu pihak PT Persis Solo Saestu. Tapi sampai dua somasi yang sudah diberikan tidak ada jawaban.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Mereka bisa juga menolak atau membela diri jika yang dibilang Michelle Kuhnle tidak benar, yang benar begini. Tapi tidak ada respon dan itu tidak dipakai,” papar dia.

Sejauh ini pihaknya tidak pernah korespondensi itu lewat surat menyurat. Artinya tidak ada respon, tetapi ada perbincangan lewat Whatshap (Wa) antara Michelle Kuhnle dengan PT PSS.

“Secara profesional saya belum pernah menerima jawaban. Memang ada obrolan lewat antara Michelle Kuhnle dengan manajamen Persis,’ ungkapnya.

Dari awalnya pihaknya berupaya untuk melakukan mediasi dengan manajemen Persis soal masalah ini. Somasi ini sebenarnya pendekatan musyawarah, karena lewat pengadilan pun tetap dilewatkan mediasi.

“Somasi itu perintah UU dan kita tidak serta merta mengajukan gugatan. Lewat somasi ini juga memberi ruang untuk dialog tapi persoalannya itu tidak ada respon,” sambung dia.

Sementara itu Michelle Kuhnle mengatakan jika langkah hukum ini sudah diserahkan ke kuasa hukum

Karena langkah mediasi yang sudah dilakukan tidak ada respon atau tanggapan. “Dua somasi yang sudah dilayangkan kuasa hukum saya tidak ada respon. Untuk langkah hukum selanjutnya saya serahkan ke kuasa hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Diakuinya, jika terakhir kali mendapatkan pesan dari manajemen Persis Solo itu pada, 27 Mei 2021 lalu. Waktu itu menerima gaji, padahal sudah dipecat, somasi tidak digubris tapi tahu-tahu menerima gaji sebesar Rp2.500.000.

“Saya dapat pesan dari HRD yang memberi tahu jika Michelle sudah digaji dan ini buktinya. Saya bingung kenapa tiba-tiba masih digaji, kan sudah dipecat,” imbuhnya.

Michelle juga mengakui, memang ada soal surat pengunduran dirinya. Karena saat itu ada permasalahan keluarga, pengunduran langsung ke Kaesang Pangarep karena tidak ada struktur.

“Setelah pengajuan diri, saya menunggu. Tapi tidak ada respons, ya saya tetap bekerja seperti biasa, malah saya diberi kontrak dan tugas sampai penandatanganan kontrak sampai bulan Juli, tapi belum sampai Juli sudah dipecat,” tandasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com