JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gubernur Ganjar Sentil Bupati Walikota Jangan Takut Citra Kalau Covid-nya Tinggi. “Semakin Banyak Saya Semakin Acungi Jempol!

Foto ilustrasi, Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mengecek kesiapan pelayanan pasien covid-19, Sabtu (12/6/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pemkab dan dinas kesehatan di daerah untuk memperbanyak tracing dan testing terhadap masyarakat atau kontak erat pasien positif covid-19.

Pemkab diminta tidak perlu takut soal citra daerahnya ketika angka peningkatan covid-19 sangat tinggi akibat testing yang massif.

“Ditambah lagi testing dan tracingnya ya Pak. Tracingnya ditambah. Sekali lagi jangan takut soal citra. Semakin banyak testingnya saya semakin acungi jempol,” papar Gubernur seusai berkunjung ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Ganjar menyampaikan jika nanti angka covid-19 suatu daerah naik tinggi karena intensifnya hasil testing, hal itu tak perlu dirisaukan.

Menurutnya dengan makin banyak ditracing dan diketahui positif, maka akan makin melindungi masyarakat.

“Kalau nanti covid-nya tertinggi dan diomongin ini kok tinggi sekali, nggak apa-apa karena testingnya tinggi. Daripada rendah tapi tidak pernah di-testing. Semakin banyak diketahui makin banyak melindungi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengingatkan kemungkinan munculnya varian baru virus covid-19. Menurutnya tingginya angka peningkatan kasus dan penularan belakangan ini, wajib diwaspadai.

“Sekali lagi awas varian baru. Saya ulangi lagi awas varian baru. jangan disepelekan karena peningkatan yang cukup tinggi ini rasa-rasanya karena varian baru. Tapi varian mana kita belum tahu maka masyarakat harus jaga-jaga protokol kesehatan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com