JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Hadapi Masa Pandemi, Himakom Unisri Surakarta Gelar Sosialisasi School From Home di SDN 77 Nayu

Dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Sosialisasi School From Home di SD Negeri 77 Nayu, Sabtu (12/6/2021).

Mengusung tema Sosialisasi Pendampingan Belajar di Masa Pandemi, acara tersebut menghadirkan pembicara Anita Rahma Wulandari, S.Psi selaku Pendidik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berdikari.

“Kegiatan ini diikuti 15 wali murid dari SD Negeri 77 Nayu yang memiliki masalah dalam kegiatan belajar mengajar anak selama di rumah,” ujar salah satu panitia penyelenggara, Raihan, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait bagaimana cara mendampingi anak belajar di rumah selama masa pandemi.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Sementara itu, Anita Rahma Wulandari selaku pembicara berpesan agar orang tua selama masa pandemi dapat mendampingi belajar anak di rumah.

Orang tua diminta untuk tidak hanya menuntut anak berprestasi dalam bidang akademik saja. Namun pendidikan karakter dan penyaluran hobi anak juga perlu diperhatikan agar kepribadian anak dapat terbentuk dengan baik.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Sosialisasi berlangsung interaktif serta komunikatif saat dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi dengan para peserta. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com