SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 86 warga Kabupaten Kudus, yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 akhirnya bisa bernafas lega.

Mereka dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, menuju kembali ke kampung halamannya, Selasa (22/6/2021).

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond menjelaskan, kepulangan puluhan warga asal Kota Kretek itu berdasarkan hasil Swab PCR yang telah menunjukkan hasil negatif.

“Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan negatif dipulangkan dengan menggunakan bus dan elf yang difasilitasi oleh Pemkab Kudus,” kata Morry.

Advertisement
Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Lebihi Target, Sasaran Berikutnya Warga Luar yang Bekerja di Solo

Morry memaparkan, kepulangan 86 warga Kudus yang sudah negatif Covid-19 dikawal langsung Kasat Narkoba Polres Boyolali, AKP Cahyono Agus beserta personel kepolisian sebanyak 12 anggota.

“Sebelum masuk kendaraan dan dibawa pulang menuju kampung halaman, mereka lebih dulu masuk bilik sterilisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asrama Haji Donohudan, Kolonel Inf Deddy Suryadi, menambahkan pasien Covid-19 yang isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali berangsur sembuh.

“Perkembangan terakhir di Asrama Haji Donohudan sekarang tinggal 341 pasien,” ujar sosok yang juga Komandan Korem (Danrem) 074/Warastrama/Surakarta tersebut.

Baca Juga :  Bikin Mewek, Kisah Pilu Suami Istri dan 10 Anaknya Tidur di Bawah Meja Angkringan: Anak-anak Kuatkan Ibunya dan Tak Pernah Mengeluh

Menurutnya, saat ini di Asrama Haji Donohudan masih tersedia 479 tempat tidur.

Kemarin ada yang pulang 200 pasien, hari ini ada pasien dari Kudus yang di swab lagi dan semoga hasilnya negatif besok.

“Kita maksimalkan yang dari Kudus, kan mereka sudah 14 hari kerja. Jadi secara prosedur sudah memenuhi syarat dan hari ini kita tes, semoga negatif dan kita pulangkan,” tegasnya. Wardoyo