JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Terbaru Mutasi Pejabat di Sragen, Ini Kata Bupati. Ada Satu Jabatan Kadinas Direbutkan 6 Orang!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan masih menunggu proses seleksi dan assesment untuk jabatan 6 kepala dinas yang saat ini berlangsung.

Bupati menyampaikan dari 6 jabatan Kadinas yang dilelang terbuka itu, ada beberapa jabatan yang diperebutkan lebih dari 3 pejabat.

“Masih diolah. Ada satu jabatan yang ikut 6 orang. Nanti kita pilih 3 dari hasil assesment. Yang lulus kita ambil 3 yang memenuhi syarat,” paparnya kepada wartawan usai peletakan batu pertama Mall Pelayanan Publik (MPP) akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Bupati Yuni menguraikan enam jabatan Kadinas yang dilelang saat ini dilelang adalah Kepala Dinas Peternakan Perikanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Disnakertrans, Dinas PPKBP3A dan Dispendikcapil.

Meski banyak kekosongan di eselon II, hanya enam posisi kosong itu yang sementara diizinkan oleh Kemendagri dan KASN untuk dilakukan pengisian.

Terkait kekosongan di jabatan eselon III dan IV yang juga banyak lowong karena pejabatnya pensiun maupun meninggal, Bupati mengatakan yang diizinkan oleh Kemendagri dan KASN serta Kemenpan mengisi posisi yang kosong tanpa mutasi.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Kalau kita tidak mutasikan kita mengisi posisi yang ada. Sedangkan posisi yang ada bisa digeser lagi setelah 2 tahun. Kan tentu kita juga harus berfikir dong yang sekarang kita tempatkan di posisi masing- masing itu kan juga butuh penyegaran. Kalau tidak ada ruang untuk melakukan mutasi terus bagaimana?,” ujar Yuni. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com