JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran di Losari Desa Selomarto Kecamatan Giriwoyo Wonogiri, Satu Rumah Terbakar Beruntung Pemiliknya Lagi di Sawah

Tim Damkar Pos Baturetno Wonogiri memadamkan api yang membakar rumah warga Dusun Losari Desa Selomarto Kecamatan Giriwoyo. Dok. Damkar
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana kebakaran melanda satu rumah warga di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri, Rabu (9/6/2021). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Saat kejadian berlangsung pemilik tengah tidak berada di dalam rumah. Dia tengah berada di sawah. Akibat kejadian itu pemilik rumah merugi hingga jutaan rupiah.

Adalah rumah milik Sainem, di Dusun Losari Desa Selomarto Kecamatan Giriwoyo yang terbakar pada Rabu (9/6) siang. Penyebab terbakarnya rumah itu belum diketahui.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri Joko Santosa mengatakan, Tim damkar langsung meluncur ke lokasi sekitar pukul 14.50 WIB.

“Api langsung bisa dikendalikan oleh teman-teman Pos Damkar Baturetno,” kata dia.

Dia menjelaskan, tidak ada kendala dalam pemadaman api. Satu mobil pemadam kebakaran berikut lima personel mampu mengendalikan si jago merah. Pemadaman selesai pada 15.10 WIB.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Rumah Sainem, kata dia, dalam keadaan kosong. Pihaknya pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. Yang pasti kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar Rp 5 juta.

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama memastikan tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu. Sainem, kata dia, saat terjadi kebakaran pergi ke sawahnya.

Besok, pihaknya bersama Pemdes setempat bakal melakukan kerjabakti untuk membersihkan puing-puing kebakaran. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com