JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kode Keras, Kapolri Bakal Semprit Kapolda dan Kapolres yang Belum Tindak Premanisme yang Meresahkan Masyarakat!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Humas Polri


JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan memberikan teguran kepada Kapolda dan Kapolres yang saat ini belum melakukan penindakan terhadap aksi premanisme di wilayahnya masing-masing.

Kapolri mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajarannya di wilayah untuk menindak aksi premanisme dan pelaku kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat. Mengingat, hal tersebut menjadi atensi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Ribuan Guru Honorer Sragen Terancam Gagal, DPRD Desak Kementerian Turunkan Passing Grade. Sugiyamto: Ini Bahaya, Sekolah Bisa Bubar!

“Kalau belum action juga saya selaku Kapolri yang akan tegur, ini juga bagian dari program Harkamtbmas di program Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (11/6).

Sigit menekankan, mengenai hal tersebut, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan Kapolda harus segera bergerak cepat untuk melakukan tindakan-tindakan tegas kepada pelaku kejahatan.

Advertisement
Baca Juga :  Kunjungi Pekalongan, Menko Airlangga Berikan Bantuan 1 Ton Telur untuk Para Santri

“Semua Polda dan Kabareskrim untuk merespon cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas dan tukang palak dan peras dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya utk segera diberantas habis,” ujar eks Kapolda Banten itu.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua