JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Positif Terpapar, 4 Warga Jati Dijemput untuk Isolasi di Gedung Serba Guna. Dibawa Pakai Kawalan Polisi

Proses penjemputan pasien covid-19 untuk isolasi mandiri. Foto/Humas Polda
   
Proses penjemputan pasien covid-19 untuk isolasi mandiri. Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pihak satgas mengamankan proses isolasi pasien positif.

Empat warga Kecamatan Jati, Kabupaten Blora yang terpapar Covid-19 di evakuasi untuk melaksanakan perawatan di ruang isolasi terpusat Covid-19 yang ada di Gedung Serba Guna kecamatan Jati, Jumat (18/06/2021).

Evakuasi dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jati, Koramil, Satpol PP dan tim satgas Covid-19 kecamatan Jati.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Untuk diketahui, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Blora, Pemkab Blora telah menyiapkan ruang isolasi terpusat baik tingkat kabupaten ataupun kecamatan dengan tujuan utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono mengungkapkan bahwa Polres Blora dalam hal ini Polsek Jati akan mendukung penuh kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jati.

“Bersama Koramil Jati, Kami akan mendukung tugas tugas penanganan Covid-19. Dan untuk lokasi isolasi terpusat di kecamatan Jati ini, akan di jaga oleh petugas gabungan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Kapolsek menambahkan bahwa petugas gabungan di wilayah kecamatan Jati terus melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Yaitu dengan menggencarkan patroli woro – woro imbauan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan serta operasi penegakkan protokol kesehatan.

“Terus kita gencarkan kegiatan pencegahan, namun demikian kita harapkan peran serta dari masyarakat untuk membiasakan protokol kesehatan. Minimal 5 M harus dilaksanakan,” tandas Kapolsek Jati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com