Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali menggelar ‘Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga dalam Rangka Penguatan Peran Serta Mitra Kerja dan Stakeholder’.

Kegiatan digelar bersama BKKBN Jateng dan Pusat di Aula Wijaya Kusuma SMA Negeri 1 Boyolali, pada Sabtu, (12/6) dan diikuti 60 orang. Mereka terdiri dari unsur Forum GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Boyolali, PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja), dan Forum Anak Boyolali.

Baca Juga :  Ribuan Warga Boyolali Mengular, Rela Antre Demi Mendapat  Suntikan Vaksin Covid-19

Tujuannya, agar remaja bisa mengenal proses dan tahap perubahan dalam kehidupan psikis, mental, fisik serta sosial mereka.
Sekaligus mempromosikan program pembangunan keluarga terkait pendewasaan usia perkawinan, pencegahan stunting, hingga reproduksi sehat.

“Sehingga remaja menjadi agen perubahan yang berarti bagi masyarakat dan konselor/pendidik sebaya sesama remaja,” kata Koordinator Pelembagaan Program Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, Priyanti.

Advertisement
Baca Juga :  Percepat Vaksinasi Covid-19, Boyolali Gunakan Poros Desa. Bidan Desa Pun Dilibatkan Secara Aktif

Adapun materi yang disampaikan mengenai modul Tentang Kita, yang mengajarkan bagaimana remaja mengetahui bagaimana perkembangan kehidupannya dan prosesnya dalam kehidupan. Serta lebih jauh mengenal diri mereka.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua