JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Saat Hujan Gerimis, Toko Mainan Anak di Jalan Lawu Karanganyar Terbakar

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebuah ruko yang menjual mainan anak di Jalan  Lawu No 54 Tegalwinangun RT 03/23 Tegalgede , Karanganyar, Jateng terbakar, Kamis (24/6/2021).

Kebakaran tersebut terjadi pada saat cuaca hujan gerimis sehingga membuat laju api terhambat air hujan.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, pada Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB warga sekitar TKP heboh menyusul adanya asap membumbung dari ruko tersebut.

Pada saat itu Rafael (16) anak dari pemilik toko melihat api sudah besar di lantai dua. Rafael langsung melarikan diri keluar rumah dan  melaporkan kejadian itu pada Unit Damkar Satpol PP Karanganyar.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Selang lima menit kemudian tiga unit mobil Damkar datang dan langsung memadamkan api. Hanya butuh waktu tak sampai 10 menit api bisa dipadamkan.

Kabid Linmas Damkar Kantor Satpol PP Pemkab Karanganyar Budi Cahyono SH membenarkan kejadian tersebut dan sudah diatasi dengan baik.

“Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material kisaran puluhan juta rupiah,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut Budi kejadian itu diduga kuat karena konsleting listrik dilantai dua ruko tersebut. Entah mengapa tiba-tiba asap muncul dari dekat stop kontak dan hanya hitungan detik api menjalar begitu cepat.

Untuk itu Budi menghimbau agar stop kontak harus terkontrol jangan terlalu banyak dibebani tancapan jek karena kabel bisa jadi tidak kuat. “Dari data yang sering diterima kurun waktu tiga bulan ini kebakaran dipicu karena konslet terkait stop kontak,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com