JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terciduk, Sopir Mobil Terios Viral AD 1768 E yang Arogan dan Oleng di Jalan Tol Akhirnya Diamankan Polisi. Masih Mahasiswa, Berasal dari Karangmalang, Langsung Buat Video Minta Maaf

Pengemudi Terios yang oleng dan membahayakan saat memberikan klarifikasi. Foto/Humas Polres
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi membahayakan pengemudi mobil Daihatsu Terios putih berpelat Sragen ngepot dan mengendarai mobil zig-zag di jalur tol akhirnya terungkap.

Pengemudi mobil putih bernopol AD 1768 E itu diamankan berikut mobilnya oleh tim Satlantas Polres Sragen. Pengemudi mobil yang arogan itu diketahui bernama Syahrul Arsyadani (22).

Dari kartu identitasnya, ia diketahui berdomisili di Puro Asri D3 No 4 RT 021/007, Puro, Karangmalang, Sragen. Di kolom statusnya masih tercatat sebagai mahasiswa.

Aksi video viral itu terekam dan terlacak dilakukan di Tol KM 463 Salatiga. Saat diamankan polisi, mahasiswa itu pun akhirnya meminta maaf dan membuat video klarifikasi.

“Sudah kami tindaklanjuti. Yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan serta melaksanakan pembinaan kepada pelanggar agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut,” papar Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (15/6/2021).

Syahrul diamankan pada Minggu (13/6/2021) pukul 18.00 WIB di Polres Sragen. Pembinaan dipimpin Kanit Turjawali Ipda Joni Kurniawan, Bripka Eko Purnomo, Brigadir Santoso dan Bripda Pujo Bayu Aji.

Saat diamankan, pelaku meminta maaf. Kemudian dalam pernyataannya, yang bersangkutan sudah membuat video klarifikasi tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

“Apabila mengulangi kembali akan diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku,” terang Kasubag Humas.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sebelumnya, Sebuah aksi mengemudi tidak terpuji dan membahayakan ditunjukkan oleh pengemudi mobil di jalan tol Solo-Sragen.

Aksi mengarah arogan itu kini ramai jadi perbincangan setelah videonya beredar di media sosial dan menjadi perbincangan.

Aksi pengemudi yang menuai kecaman itu diketahui mengendarai mobil Daihatsu Terios warna putih model terbaru. Mobil tersebut diketahui bernopol identik dengan nopol kendaraan Sragen.

Mobil itu berpelat AD 1768 E. Informasi yang dihimpun, belakangan sang pengemudi diketahui masih muda dan berdomisili di Karangmalang, Sragen.

Video aksi arogan Terios putih itu beredar melalui WhatsApp (WA). Dalam video berdurasi 27 detik itu memperlihatkan aksi pengemudi yang membahayakan pengendara lain.

Tangkapan layar aksi membahayakan mendahului mepet dari kiri dan ngepot-ngepot yang ditunjukkan pengemudi mobil Terios Putih berpelat Sragen yang videonya beredar di media sosial dan ramai mengundang kecaman dari netizen. Foto/Istimewa

Awalnya video menunjukkan mobil Terios itu berada di jalan raya jalur arteri. Setelah itu masuk ke jalan tol. Di jalur tol, mobil itu mulai menunjukkan arogansinya.

Semula mobil terlihat mendekati mobil Honda jenis sedan warna kuning berpelat AG.

Sempat membunyikan klakson keras-keras, dengan arogannya mobil Terios itu kemudian mendahului setelah mepet-mepet mobil kuning asal Jatim itu.

Setelah mendahului, penumpang di bagian kiri mobil Terios putih itu malah membuka kaca jendela sembari mengeluarkan kamera diarahkan ke mobil kuning itu.

Tidak jelas apakah penumpang yang masih muda itu memotret atau merekam mobil yang disalipnya.

Tak cukup sampai di situ, masih di jalur tol, di dekat papan petunjuk bertuliskan penunjuk arah Kartasura Solo Karanganyar, pengemudi mobil putih itu kembali menunjukkan aksi arogannya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Entah apa maksudnya, mobil itu nekat mendahului 2 truk di depannya dari sebelah kiri truk paling kiri di luar lajur hingga mepet tepi.

Pengemudi bahkan terlihat sengaja ingin pamer dengan menggoyang-goyangkan mobil saat berhasil mendahului.

Aksi arogan kembali berlanjut. Di dekat sebuah fly over yang diduga masih di jalur tol Solo, mobil itu kembali melakukan aksi membahayakan.

Kali ini, mobil itu mendahului sebuah truk kontainer warna hijau dengan cara yang sama. Mepet-mepet kemudian mobil ngepot dan bergoyang saat mendahului truk.

Aksi berlanjut ketika mendahului mobil box di depannya dengan cara menggoyang-goyangkan lagi mobil mirip aksi truk oleng setan yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Dalam video itu, pengunggah juga melekatkan nomor pelat mobil Terios itu di bagian bawah tengah video secara jelas.

“Kalau melihat aksinya, ya itu meresahkan. Itu kayak nggak punya etika berkendara dan aksinya ngepot-ngepot saat mendahului itu juga berbahaya bagi pengendara lain. Karena bisa membuat kaget dan bisa mengganggu konsentrasi pengendara lain,” ujar Agus, salah satu warga Sragen mengomentari video viral sopir arogan itu, Minggu (13/6/2021). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com