JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Ada Lapangan Tembak di Wonogiri Slur, Namanya Lapangan Tembak Presisi Sanika Satyawada Lokasinya di Wuryantoro Lor Kecamatan Wuryantoro

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik Wonogiri patut berbangga hati. Pasalnya sudah ada lapangan tembak yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk berlatih menembak sejumlah pihak termasuk komunitas olahraga menembak.

Lapangan tembak tersebut adalah
Lapangan Tembak Presisi Sanika Satyawada Polres Wonogiri. Lapangan tersebut berlokasi di Lingkungan Wuryantoro Lor, Kelurahan/Kecamatan Wuryantoro.

Keberadaan lapangan diresmikan pada Sabtu (19/6/2021). Peresmian lapangan tembak ini ditandatangani oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada tanggal 14 Juni 2021 di Polda Jateng. Sementara untuk pemasangan prasasti Lapangan Tembak Presisi Sanika Satyawada dilaksanakan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, mengatakan acara peresmian tersebut dilaksanakan secara sederhana, namun tanpa mengurangi rasa hikmat. Hal tersebut disesuaikan Surat Edaran Bupati Wonogiri dan menanggapi perkembangan COVID-19 di wilayah Jateng yang berada dalam zona merah.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Sebelumnya pada tanggal 14 Juni 2021 Bapak Kapolda Jateng Irjen. Ahmad Luthfi, telah menandatangani di Batu Prasasti berdirinya Lapangan Tembak Presisi Sanika Setyawada di Polda Jateng,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan terbangunnya lapangan tembak akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia anggota Polres Wonogiri. Yakni dalam memberikan perlindungan pengayoman pelayanan terhadap masyarakat.

Juga dapat dimanfaatkan tempat berlatih stake holder terkait. Misalnya Kodim 0728 Wonogiri, Rutan Wonogiri dan tentunya juga bisa dipakai latihan tembak reaksi untuk anggota Gajah Mungkur Shooting Club (GMSC).

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Kapolres mengapresiasi panitia pembangunan, instansi terkait, dan masyarakat Wonogiri yang telah memberikan dukungan, doa, dan bantuannya agar lapangan tembak ini dapat terwujud.

“Semoga dengan partisipasinya dalam pembangunan lapangan tembak ini menjadikan terwujudnya langkah awal Program Rutan Wonogiri Pasukan Merah Putih berbakti untuk masyarakat dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk Rutan Wonogiri,” sebut Kapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Dandim 0728/Wonogiri yang diwakili Pasi Ops Lettu Inf Toto Mardoyo, Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristianto, Ketua Gajah Mungkur Shooting Club (GMSC) Wonogiri Bondan Sejiwan Bomo Aji, dan undangan terbatas lainnya. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com