JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Meroket, Klaster Kudus di Sragen Tambah 11 Kasus Lagi. Juga Muncul 14 Kasus Positif Baru di Beberapa Desa

Hargiyanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif covid-19 dari klaster Kudus di Kecamatan Miri terus meroket. Setelah tambah dua kasus dua hari lalu, hari ini terjadi penambahan lagi 11 kasus di dua desa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengungkapkan untuk klaster Kudus ada tambahan kasus positif baru di Desa Brojol dan Desa Sunggingan.

Di Desa Brojol ada tambahan dua kasus baru sedangkan di Sunggingan ada tambahan 9 kasus baru.

“Ada tambahan 2 kasus di Brojol dan 9 kasus di Sunggingan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (22/6/2021).

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Dengan kasus awal 14 positif, sehingga klaster Kudus di Brojol hingga kini naik menjadi 18 kasus. Kemudian untuk klaster Kudus di Desa Sunggingan bertambah 9 menjadi total 13 kasus.

Selain tambahan dua kasus di Brojol, Hargiyanto sebelumnya menyampaikan ada tambahan 14 kasus positif baru di wilayah Miri. Belasan kasus itu tersebar di beberapa desa.

Namun ia memastikan 14 kasus baru itu tidak terkait dengan klaster Kudus. Kasus baru itu juga dipastikan bukan varian baru.

“Memang muncul baru tapi dari klaster keluarga,” katanya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menambahkan untuk kepastian kasus klaster Kudus di Miri apakah termasuk varian Delta India, hingga kini masih menunggu hasil uji lab.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurutnya ada 4 sampel yang dikirim untuk uji lab dan hasilnya masih menunggu. Diperkirakan untuk hasil lab akan muncul dalam waktu satu sampai dua pekan.

Sementara guna menekan penyebaran kasus covid-19 di Brojol Miri, sudah dilakukan vaksinasi massal untuk warga lansia. Kemudian penyemprotan desinfektan secara menyeluruh ke semua rumah warga di desa itu.

“Jadi untuk daerah-daerah rawan, vaksinasinya kita banyakin dan lebih cepat. Harapannya bisa menekan angka kasus,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com