JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tingkatkan Layanan, Biro Umroh dan Haji Dewangga Tawarkan One Stop Service

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meresmikan gedung baru Biro Umroh dan Haji Dewangga. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Biro Umroh dan Haji Dewangga menawarkan fasilitas one stop service bagi customernya. Peningkatan layanan tersebut seiring dengan dibukanya Gedung baru Dewangga yang diresmikan pekan lalu.

Pemilik Dewangga, Her Suprabu menyampaikan, inovasi one stop service merupakan bentuk peningkatan layanan biro umroh dan hajinya kepada para customer.

“Sekarang kalau mendaftar tidak perlu lagi bawa berkas kemana-mana. Sebelum one stop service ini kita selalu memiliki lokasi berbeda untum setiap layanan,” paparnya, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Ke depan, Her berharap kesempatan umroh kembali dibuka. Dia mengakui, sampai saat ini ratusan calon jamaah umroh dari Dewangga tertunda keberangkatannya sejak tahun lalu, karena pandemi covid-19.

“Untuk haji, kita ada 100an calon jemaah. Sedangkan untuk umroh ada 600an lebih. Mereka tertunda keberangkatannya sejak tahun 2020 lalu karena memang kuota umroh dan haji ditiadakan akibat pandemu covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Meski kuota umroh dan haji belum dibuka kembali sampai saat ini, namun Her mengaku masih menerima pendaftaran dari calon jamaah umroh dan haji.

“Meskipun belum ada jadwal, tetap saja ada calon jemaah yang mendaftar. Karena mereka merasa lebih tenang jika sudah terdaftar. Kalau terkait antusias, memang berkurang dibandingkan dengan sebelum covid-19,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com