JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Virus Varian India Bisa Masuk Melalui Riwayat Perjalanan, Warga Harus Waspada!

Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Masyarakat diminta terus mewaspadai pandemi Covid-19. Apalagi  sekarang sudah mulai terdeteksi virus corona asal India jenis B.1.617 di Kabupaten Boyolali.

“Di Boyolali sudah ada virus varian India dari riwayat perjalanan. Tapi kalau pembuktian melalui pemeriksanaan genum sekuensing belum kita lakukan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, varian tersebut sama dengan Covid-19. Virus tersebut tidak ganas akan tetapi lebih cepat menular. Hal ini dibuktikan dengan adanya temua virus varian India di beberapa kabupaten.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

Untuk itu, pihaknya selalu menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan 5M disetiap aktifitasnya.

“Selalu terapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Disinggung mengenai jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali, Lina mengungkapkan Senin (14/6/2021) bertambah 165 kasus.  Sehingga total kasus terkonfirmasi sekarang sejumlah 8.553 kasus. Dimana masih dirawat ada 133.

Yang melaksanakan isolasi mandiri 392, sudah selesai isolasi 7.666 dan meninggal dunia sebanyak 362 orang. Dengan data tersebut, kondisi di Boyolali untuk persentase kesembuhan sebesar 89,6 persen, sedangkan persentase kematian ada 4,2 persen.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Siapkan Dana Rp 200 Juta untuk Kajian Lanjutan Situs Candi Watugenuk

“Kabupaten Boyolali memiliki nilai 2,07 yang berarti berada di zona risiko sedang atau zona oranye.”

Adapun jumlah keterisian pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUPA) Boyolali sudah mencapai 90 persen, RSUD Waras Wiris terisi 55 persen, RSU Hidayah terisi 83 persen, RSU PKU Aisyiyah terisi 88 persen, RSU Indriyati 80 terisi persen, dan RSU Umi Barokah terisi 100 persen. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com