JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Waspada Covid-19 Varian Baru, Gibran Akan Buatkan Lokasi Karantina Khusus untuk Warga Solo

ilustrasi covid-19 / pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota Solo mewaspadai masuknya varian baru covid-19 dari India di Kota Solo. Pasalnya, diketahui varian baru covid-19 dari India tersebut menginfeksi warga Kudus yang menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan kabar tentang adanya varian baru covid-19 dari India masuk ke Kota Solo. Namun demikian, dirinya tetap menghimbau warga untuk tetap waspada.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Nanti kita akan buatkan lokasi karantina terpisah untuk warga Solo. Khusus untuk warga Solo yang OTG (orang tanpa gejala) akan kita isolasi di tempat khusus. Khusus untuk warga Solo, yaitu di STP,” paparnya, Senin (14/6/2021).

Selain itu, Gibran mengaku telah melakukan beberapa langkah antisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 di Kota Solo. Antisipasi dituangkan melalui surat edaran (SE) Wali Kota terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Solo.

“Sudah kita perkuat antisipasinya lewat SE. Termasuk penyiapan lokasi karantina terpusat di Solo Techno Park (STP), di Donohudan kan banyak dari Kudus,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pernyataan Gibran Usai Dinyatakan Menang Pilpres oleh KPU

Selain menyiapkan STP, Gibran mengaku juga akan lokasi karantina terpusat lain jika STP penuh.

“Kita siapkan hotel juga akalau STP oenuh, tapi harapannya tidak penuh. Itu rencana cadangan dari rencana cadangan berikutnya. Kalau untuk pasien dengan gejala, tetap harus dirawat di RS, di RSUD Bung Karno dan RSUD DR Moewardi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com