JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

2 Tahun Tanpa Job, Pengusaha Sound System Asal Boyolali Nekat Lelang Peralatannya di Pinggir Jalan. Alasannya Untuk Angsuran BRI dan Beli Beras

Aksi melelang perangkat sound system di pinggir jalan yang dilakukan pengusaha sound system asal Boyolali karena 2 tahun tanpa job demi angsuran BRI. Foto/Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pelaku seni jasa persewaan sound system asal Boyolali mencuri perhatian setelah nekat melelang perangkat sound systemnya di pinggir jalan.

Pria bernama Sriyanto asal Dukuh Weru, Pojok, Nogosari, Boyolali itu nekat melego seperangkat sound systemnya dengan harga Rp 2 juta.

Untuk menarik atensi publik, sound systemnya dipajang di tepi jalan raya Solo-Boyolali. Juga dipajang sebuah papan bertuliskan pemberitahuan “2 tahun ora tanggapan dijual 1 sound untuk angsuran BRI karo nggo tuku beras”.

Baca Juga :  Leptospirosis Telan 1 Korban Jiwa di Boyolali, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan

Saat diwawancara, Sriyanto mengatakan sebelumnya dia tergabung dalam PSBT yang merupakan kepanjangan Paguyuban Sound System Boyolali Timur.

Sejak diterpa pandemi yang membuat hajatan dan perhelatan dibatasi hingga dilarang, usahanya mati total.

Selama hampir dua tahun tanpa penghasilan, akhirnya ia terpaksa menjual satu persatu peralatan sound yang dibeli dari pinjaman di BRI tersebut.

“Karena saya sudah tidak mampu usaha sound system lagi utangan dari BRI sampai, akhirnya saya jual. Sekarang saya sudah 2 tahun tidak tanggapan (job). Terus akhirnya saya bangkrut saya jual satu persatu untuk menafkahi anak istri,” paparnya Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :  Bulan Puasa, Servis Rebana di Desa Bendan Banyudono Boyolali Ketiban Rezeki
Aksi melelang perangkat sound system di pinggir jalan yang dilakukan pengusaha sound system asal Boyolali karena 2 tahun tanpa job demi angsuran BRI. Foto/Istimewa

Ia menambahkan dengan memajang jualannya, diharapkan ada dermawan atau pembeli yang terketuk untuk melego.

Sebab saat ini dirinya mengaku sangat butuh uang untuk mengangkut pinjaman di BRI dan kebutuhan ekonomi keluarganya.

Aksi Sriyanto melego sound system itu banyak mengundang perhatian. Bahkan tak sedikit yang memotret lalu merekam hingga beredar di media sosial. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com