JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asrama Haji Donohudan Ditarget Mulai Operasional Sebagai RS Covid-19 Tingkat Sedang Akhir Pekan Ini

Suasana isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan, Boyolali / Foto: Inasya Salma Nabila
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Asarama Haji Donohudan (AHD) yang terletak di Boyolali, diharapkan mulai beroperasi sebagai RS khusus covid-19 tingkat sedang pada akhir pekan ini. Hal itu dilontarkan Ketua Gugus Covid-19 Kementrian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga saat melakukan kunjungan ke AHD, Kamis (15/7/2021).

Menurut Danis, kapasitas RS khusus covid-19 tingkat sedang di AHD kali ini dapat menampung 465 pasien (bed). Selain itu, fasilitas juga akan ditambah dengan delapan bed untuk HCU (high care unit).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Kita sudah melihat kemungkinan membangun RS covid di sini (AHD). Nanti diharapkan dapat menampung pasien dengan status berat, sedang dan kriitis. Dibantu oleh Pemda dan Kementerian PUPR. Mudah-mudahan Sabtu atau Minggu ini bisa mulai menjadi RS sedang,” paparnya.

Saat ini, persiapan untuk mendukung operasional RS khusus covid-19 di AHD tengah dilakukan. Persiapan dilakukan dengan melengkapi sarana prasarana, di Gedung Madinah.

“Kita siapkan sarpras untuk operasional, kita akan menggunakan Gedung Madinah dulu,” tukas Danis.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Sementara itu, hadir dalam dalam kunjungan kerja di AHD, Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, dan Dandenkesyah Surakarta, LetKol Ckm Dr. Ujang, serta Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T, Wakapolres Boyolali, Kompol Afrian Satya Permadi dan Kepala Asrama Haji Donohudan, Bambang Sumanto.

AHD sendiri saat ini difungsikan sebagai lokasi isolasi terpusat untuk pasien Covid-19. Setelah difungsikan sebagai RS khusus covid-19, AHD akan menerima pasien dari wilayah Soloraya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com