JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bantu Pasien Isoman di Rumah, PMI Karanganyar Buka Layanan Pesan Antar Makanan. Tiap Hari Puluhan Dus Makanan Diantar ke Rumah-Rumah, Ini Nomor yang Bisa Dihubungi!

Relawan PMI Karanganyar saat mengantar makanan ke rumah pasien isoman di rumah. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM PMI Karanganyar membuka layanan kemanusiaan untuk warga positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Para pasien isoman kini tak perlu pusing memikirkan bahan makanan atau menu yang akan dimasak, karena mereka bisa memesan ke PMI.

Program yang sudah berjalan dua pekan ini digalang PMI dengan bertajuk PMI berbagi makanan siap saji. Program ini digagas untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan hampir setiap hari, relawan PMI sudah melayani dengan mengantarkan nasi bungkus dan lauk pauknya ke mereka yang memesan.

Seperti hari ini, Sabtu (24/7/2021) ada 18 KK Isoman di berbagai wilayah yang memesan layanan tersebut.

“Mereka sudah terlebih dulu memesan di hari sebelumnya di nomor 081325729080 dan mendaftar sebelum pukul 17.00 WIB,” paparnya kepada wartawan.

Timo menuturkan mereka dari wilayah Karanganyar Kota seperti Lalung, Tegalasri dan wilayah terdekat markas PMI seperti Palur dan Buran.

Menurutnya layanan tersebut dilatarbelakangi adanya warga yang sedang isoman, namun kesulitan untuk mendapatkan makanan.

Baik bahan pokok untuk dimasak, bahkan kesulitan untuk memasak karena kondisi tidak memungkinkan.

“Mungkin juga ada sumbatan komunikasi, hingga kesulitan itu muncul. Dari situ, PMI ingin membantu, agar warga yang isoman tak kebingungan. Kami berupaya menjembatani kesulitan itu, semaksimal mungkin dengan apa yang bisa kami kerjakan,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

Dari rekapitulasi pendaftaran, petugas PMI selanjutnya menyiapkan paket makanan siap saji.

Makanan dibeli dari sejumlah pedagang makanan yang terdampak PPKM Darurat di area terdekat rumah isoman. Cara ini memudahkan petugas mendapatkan makanan segar dan siap santap.

Sejak layanan dibuka dua pekan lalu, dalam sehari 20-39 paket makanan siap saji yang dikirim petugas PMI.

Dia berharap layanan tersebut gayung bersambut para relawan dan dermawan agar menangani pesanan di luar Karanganyar Kota. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com