JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bupati Boyolali: Sholat Idul Adha di Rumah Saja, Tuhan Akan Mencatat Ibadah Kita

Kegiatan penyembelihan hewan kurban harus menerapkan prokes ketat / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWSCOM – Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Termasuk dalam ibadah sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada 20 Juli mendatang, harus benar-benar mematuhi Prokes yang telah ditetapkan.

“Saat ini masih dalam suasana prihatin. Jadi tolong agar Prokes tetap dipatuhi secara ketat. Jangan sampai diabaikan,” pesan Bupati, Rabu (14/7/2021).

Dijelaskan, sesuai ketentuan Kemenag maka masyarakat diminta juga untuk melaksanakan sholat Idul Adha di rumah masing-masing. Hal itu juga bertujuan untuk meniadakan kerumunan di masyarakat.

Baca Juga :  Ayo Basmi Sarang Nyamuk! Korban Meninggal Akibat DBD di Boyolali Bertambah

“Sholat diniatkan di rumah saja, pasti Tuhan akan mencatat ibadah kita,” ujarnya.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, harus tetap menerapkan Prokes secara ketat. Namun akan lebih baik jika penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Boyolali.

Jika tidak, maka penyembelihan hewan kurban bisa dilaksanakan di tempat masing- masing. Namun diminta agar tidak sampai terjadi kerumunan seperti tahun- tahun sebelumnya. Artinya, jumlah orang yang terlibat disesuaikan dengan jumlah hewan kurban yang ada.

Baca Juga :  Jajaran Kejaksaan Negeri Boyolali Bagi-bagi Takjil ke Masyarakat

Penyembelihan bisa dilakukan setelah sholat Idul Adha ataupun tiga hari sesudahnya.

“Silahkan saja sesuai dengan kemantapan niat daan hati masyarakat yang kurban. Boleh tanggal 10 Dulhijah atau tiga hari sesudahnya,” katanya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com