JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Mendadak Makin Rajin Sambangi Pasien Positif Covid-19 Isoman di Rumah. Bantu 2 Susu, Jamu Bagas Waras dan Puding Labu!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono mendadak rajin menyambangi warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Tak hanya sekadar menyambangi, orang nomor satu di jajaran Pemkab Karanganyar itu juga memberikan sejumlah bantuan suplemen untuk penguatan imun ke warga.

Kunjungan dilakukan secara acak. Tidak ada jadwal khusus namun Bupati menyebut akan terus melakukannya dan mengulangi kunjungan ke rumah mereka dengan agenda swab antigen.

“Pada tiga hari ke depan, kita akan ke sana lagi. Melakukan swab antigen. Hasilnya bagaimana,” paparnya kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Ia menyebut kedatangannya kedua kali nanti untuk mengukur seberapa efektif kehadirannya mampu menyugesti mereka. Menurutnya itu penting bagi percepatan kesembuhan pasien isoman.

Di hari kedua kunjungan secara acak di wilayah Tasikmadu, ia membagikan masing-masing warga isoman berupa dua kaleng susu Bear brand, jamu instan dan puding labu.

Di tiap rumah yang dikunjunginya, ia menanyakan terlebih dahulu jumlah anggota keluarga yang terpapar.

“Tiap orang dua kaleng susu, satu toples jamu bagas waras dan satu puding labu. Ini bukan obat Covid-19. Hanya suplemen. Kandungannya herbal. Menjaga imun tubuh tetap bagus,” katanya.

Diharapkan, kedatangannya ke rumah pasien itu bisa menyuntikkan semangat untuk sembuh. Itu dinilai penting untuk penguatan psikis mereka.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kita beritahu akan datang beberapa hari lagi. Mereka akan bersemangat sembuh,” ujarnya.

Bupati mengagendakan kunjungan ke rumah warga isoman setiap hari selama berlangsung perpanjangan PPKM darurat Jawa-bali sampai 25 Juli 2021.

Hingga Rabu (21/7/2021), data di Dinas Kesehatan Karanganyar mencatat 1.189 warga terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 366 dirawat di rumah sakit.

Angka kasus aktif harian 1.555. Tren penularan Covid-19 terus mengalami penurunan, bahkan jumlah kesembuhan dengan yang terjangkit nyaris seimbang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com