JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Diserang 3 Varian Covid-19, Panglima TNI Minta Peran Aktif Perorangan dan Kelompok Ditingkatkan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi di Balaikota Surakarta, Sabtu (17/7/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Panglina TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta peran aktif perorangan dan kelompok semakin ditingkatkan untuk melawan covid-19. Dalam hal ini, pemakaian masker dan isolasi mandiri dihimbau untuk dijadikan budaya untuk melawan covid-19.

Panglima TNI mengatakan hal tersebut dalam kunjungannya di Solo, Sabtu (17/7/2021). Bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Hadi menekankan perlunya akselerasi vaksinasi sebagai upaya lain melawan covid-19.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

“Penyediaan vaksin akan ditambah terus (untuk Solo-red) sehingga target akan dicapai lebih banyak. Kita telah diserang tiga varian covid-19 yakni Wuhan, Inggris dan Delta. Maka peran aktif perorangan dan kelompok diperlukan,” paparnya.

Untuk melawan covid-19, diharapkan dapat dilakukan melalui akselerasi vaksinasi dan budaya menggunakan masker. Hadi juga menekankan jika melawan covid-19 harus dilakukan bersama.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Masing-masing pribadi punya peran penting, masing-masing kelompok juga demikian. Maka memakai masker di manapun berada dan isolasi mandiri dapat dijadikan budaya untuk melawan covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menambahkan, Kota Solo termasuk salah satu kota dengan capaian vaksinasi tertinggi.

“Sudah ada 500ribuan vaksin dan kurang 200an vaksin lagi. Akan kita tambah terus,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com