JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duh, Tak Bawa Surat Vaksin dan Hasil Rapid Tes Antigen Pengendara Diminta Putar Balik di Perbatasan Badegan Ponorogo dengan Purwantoro Wonogiri

Pengendara menjalani rapid tes antigen di perbatasan Ponorogo-Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Pengendara yang akan masuk wilayah Kabupaten Wonogiri terpaksa diputar balik ke arah asal. Ini gegara mereka tidak dapat menunjukkan surat telah divaksin dan hasil rapid tes antigen.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM dari Kodim 0728 Wonogiri, Kamis (15/7/2021), tim gabungan melakukan penyekatan kendaraan. Lokasi kegiatan di perbatasan Kecamatan Purwantoro Wonogiri Jawa Tengah–Kecamatan Badegan Ponorogo Jawa Timur. Petugas gabungan melakukan penyekatan PPKM Darurat dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Hadir dan ikut dalam giat tersebut antara lain Camat Puhpelem Jaiman, Danramil 24/ Puhpelem Kapten Inf. Tono, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiyono, personil gabungan ex Distrik Purwantoro ( Polsek Puhpelem, Polsek Slogohimo, Polsek Purwantoro, Polsek Bulukerto dan Polsek). Selanjutnya personil Koramil 24/Puhpelem, tim medis dari UPTD Puskesmas Puhpelem, dan satgas COVID-19 Biting Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Danramil mengatakan, dalam kegiatan tersebut petugas melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Wonogiri. Para pengendara pun tak luput dari pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Mereka juga wajib menjalani tes swab di tempat. Kegiatan tersebut bertujuan mengetahui kondisi kesehatan para pengendara.

“Penindakan yang dilakukan petugas yaitu agar putar balik bagi mereka yang tidak dapat menunjukkan surat telah divaksin dan surat keterangan hasil rapid antigen,” jelas dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com