JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Dukung PPKM Darurat, Dua Exit Tol di Boyolali Ditutup

Petugas mengecek kendaraan yang melintas di exit tol Mojosongo / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua exit tol di wilayah Kabupaten Boyolali ditutup mulai 16 hingga 22 Juli mendatang. Keduanya adalah Exit Tol Mojosongo dan Exit Tol Bandara, Kecamatan Ngemplak.

“Penutupan ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat,” ujar Ipda Siswanto, Kaurmintu Satlantas Polres Boyolali di exit tol Mojosongo di Exit Tol Mojosongo, Jumat (16/7/2021).

Hingga Jumat siang, sudah ada  puluhan kendaraan yang diminta putar balik. Baik melalui jalan tol maupun diputar balik di exit.

“Untuk kendaraan yang melaju di tol, ya kami minta putar balik lagi lewat tol tersebut. Namun untuk kendaraan yang mau masuk tol, kami minta putar balik lagi ke jalur semula,” ujar Ipda Siswanto, Kaurmintu Satlantas Polres Boyolali di exit tol Mojosongo.

Baca Juga :  Ayo Basmi Sarang Nyamuk! Korban Meninggal Akibat DBD di Boyolali Bertambah

Dijelaskan, untuk exit tol Bandara sudah ditutup langsung oleh PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN). Sedangkan di exit tol dijaga selama 24 jam nonstop oleh petugas gabungan yaitu, TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP Boyolali.

“Hanya kendaraaan sektor esensial dan kritikal yang diizinkan melintas,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond mengungkapkan, penyekatan exit tol diprediksi akan menambah kepadatan lalulintas dijalur arteri. Kapolres memperkirakan jalan arteri Boyolali akan menerima 30 persen limpahan kendaraan.

Baca Juga :  Menara Komunikasi di Puncak Gunung Merbabu Roboh Diterjang Badai Besar

“Jadi sudah koordinasi dengan Kodim, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk pengaturan lalulintas dan pengetatan penjagaan,”   tambahnya.

Seluruh kendaraan juga dilarang melintas jalan arteri di Boyolali Kota. Polres Boyolali menutup mati ruas dua jalan yang menuju Boyolali Kota. Penutupan dilakukan di simpang empat terminal lama.

Seluruh kendaraan menuju Solo dialihkan melalui jalur lingkar utara.

“Sedangkan kendaraan dari arah Solo menuju Semarang dialihkan ke jalur lingkar selatan. Kami melakukan pentupan di Simpang Tiga Tugu Berlian,” ujar dia. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com