JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Ganda Putri Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Usai Tumbangkan Lee/Shin asal Korea. Tantang Chen/Jia untuk Berebut Emas

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto/Wardoyo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjaga asa tradisi emas olimpiade usai memastikan langkah ke babak final.

Greys/Apri sukses melangkah ke final Olimpiade Tokyo 2020 usai memenangi laga sengit di babak semifinal, Sabtu (31/7/2021) pagi ini waktu setempat.

Ganda putri terbaik merah putih itu sukses membungkam perlawanan pasangan Korea Selatan, Lee So Her/Shin Seung Chan straight set 21-19, 21-17.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Pertandingan semifinal digelar di Mushasino Sport Center Tokyo Japan digelar tanpa penonton. Namun sejak awal laga, persaingan sengit kedua pasangan sudah tersaji.

Sempat tertinggal 8-11 di interval game pertama, pasangan Indonesia berhasil mengejar dan membalikkan keadaan. Lewat pertahanan apik dan serangan gencar mereka menutup set pertama dengan skor 21-19.

Memasuki babak kedua, Geysia/Apriyani juga tertinggal di interval game. Namun lagi-lagi mereka bermain sabar untuk meladeni permainan keras ganda Korea.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Perlahan tapi pasti mereka mengejar dan kemudian berbalik untuk memimpin. Lewat rally panjang, sebuah Cegatan return serve Greysia ke arah Shin Seung Chan gagal dikembalikan membentur net dan menutup perlawanan ganda Korea itu.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani akan berebut medali emas dengan ganda terbaik China, Chen Qing Chen/Jia Yifan. Keduanya menundukkan pasangan Korea lainnya, Kim So Young/Kong Hee Yong 21-15, 21-13. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com