JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganjar Senang Pelajar di Semarang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kepala BIN Jawa Tengah Brigjen Sindu Siswanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta jajaran Forkopimda Kota Semarang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar Rabu (14/7/2021). istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Siswa-siswi dari beberapa SMP di Kota Semarang mengikuti vaksinasi Covid-19 massal untuk pelajar, Rabu (14/7/2021).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kepala BIN Jawa Tengah Brigjen Sindu Siswanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta jajaran Forkopimda Kota Semarang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar tersebut.

“Ini sebenarnya serentak seluruh Indonesia. Nanti Pak Presiden akan me-launching ini, dan kita mulai dulu beberapa daerah, salah satunya di Kota Semarang. Nanti setelah ini (daerah lain) jalan,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar sempat berdialog dengan sejumlah siswa yang ikut di vaksin.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Kamu sekolah di mana? Kamu kok mau ikut vaksin? Sakit nggak disuntik?” tanya Ganjar pada Akbar.

“SMP 3 Pak, divaksin supaya sehat. Nggak sakit pak,” sahut Akbar sembari menerima suntikan vaksin.

Ganjar mendapat laporan, antusiasme para siswa untuk mendapatkan vaksin begitu tinggi. Sebab, sudah banyak yang mengantre selain empat SMP yang hari ini dijadwalkan menerima vaksin.

“Ini bagus, Pak Wali Kota memulai di SMP 3. Saya lihat antusiasmenya cukup banyak, dan yang hadir dari empat SMP,” kata Ganjar.

Menurutnya, antusiasme ini jadi cerita menarik, mengingat baik siswa maupun orangtua semangat untuk mendapatkan vaksin. Harapannya, vaksin untuk anak 12-17 tahun yang dimulai secara massal untuk pelajar, menjadi persiapan pembelajaran tatap muka ketika kasus melandai.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Antusiasme ini yang menurut saya bagian yang bagus, mudah-mudahan anak-anak kita juga bisa kita amankan. Sehingga kelak kemudian kalau sudah agak melandai, mereka bisa masuk sekolah kembali, sudah dibentengilah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melaporkan jika pelaksanaan vaksinasi anak 12-17 tahun di wilayahnya sudah dimulai. Selain untuk pelajar SMP, paralel pada hari ini juga berlangsung untuk siswa SMA di SMAN 1 Semarang. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com