JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hari Anak Nasional 2021, Jokowi Tertawa Saat Ditanya Siswa SD: Jadi Presiden itu Ngapain Aja?

Presiden Joko Widodo. Dok. YouTube
   

 JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hari Anak Nasional 2021 diperingati secara daring. Jika sebelumnya Peringatan Hari Anak Nasional diisi dengan banyak pidato, tidak untuk kali ini.

Untuk tahun ini, anak-anak bisa berdialog langsung dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.

Meski tidak bertatap muka langsung, sejumlah murid di sekolah Dasar Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, bisa berdialog dengan Presiden Joko Widodo secara virtual.

Mereka menyampaikan apa yang dipikirkan dan dirasakan kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Salah satu pertanyaan menarik yang terucap dari anak-anak itu adalah, “kalau jadi presiden itu ngapain aja?”

Presiden Jokowi tertawa mendengar pertanyaan tersebut. “Jadi presiden itu memimpin rapat dengan menteri-menteri, pergi ke Aceh sampai Papua untuk mengecek jalan, bagus apa enggak? Mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, mengecek bandara,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mendengar pernyataan dari anak-anak yang rindu kembali ke sekolah. Presiden Joko Widodo menjelaskan, sejatinya sekolah tatap muka akan berlangsung pada Juli 2021.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Hanya saja, pandemi Covid-19 belum usai dan kasusnya semakin bertambah. Sebab itu, Jokowi berpesan agar anak-anak mematuhi protokol kesehatan, berdoa agar wabah ini segera tertangani, dan tetap semangat belajar.

“Nanti, kalau pandemi Covid-19 ini sudah membaik, (kasus Covid-19) sudah turun, nanti kita belajar di sekolah,” kata Presiden Joko Widodo. “Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia. Anak terlindungi, Indonesia maju.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com