JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Info Slur, Jalan Ahmad Yani RM Said Hingga Ir Soekarno Masih Ditutup Loh Saat PPKM Diperpanjang Lagi Sampai 2 Agustus

Petugas memasang water barrier untuk menutup Jalan Ir Soekarno Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM PPKM Level 4 masih diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Imbasnya sejumlah ruas jalan di kawasan Wonogiri Kota masih dilakukan penutupan.

Lebijakan penutupan itu demi menekan mobilitas selama PPKM Level 4.

“Penutupan sejumlah ruas jalan masih berlanjut sampai tanggal 2 Agustus,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Indra Hartono Senin (26/7/2021).

Dia menjelaskan, ruas jalan yang ditutup untuk sementara ini masih sama seperti penutupan jalan yang dilakukan sejak PPKM darurat beberapa waktu lalu.

Titik itu di antaranya adalah Jalan Kabupaten dan Jalan Perwakilan. Penutupan di ruas jalan Kabupaten terkhusus di sekitar Kantor Cabang Bank BRI Wonogiri dilakukan terjadwal, Senin sampai Jumat dari pukul 16.00 WIB hingga 06.00 WIB. Sementara Sabtu dan Minggu jalan ditutup 24 jam.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Selain itu, pihaknya juga menutup Jalan Raden Mas Said dan Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah Sukoharjo atau utara selama 24 jam. Sedangkan Jalan Ir. Soekarno di barat Jembatan Pokoh ditutup 24 jam. Selain itu, sejumlah ruas jalan kecil juga ditutup seperti di Jalan Dr. Sucipto dan Jalan Pelem 2.

“Penutupan jalan ini untuk menurunkan tingkat mobilitas masyarakat selama PPKM level 4,” kata Kasatlantas.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Menurut Kasatlantas, penurunan mobilitas terjadi di area-area sekitar jalan yang ditutup. Mobilitas pun disebut menurun 30 persen sejak masa PPKM darurat hingga PPKM level 4.

Indra meminta masyarakat untuk mengikuti aturan yang berlaku, misalnya sebisa mungkin tidak keluar rumah jika tidak dalam kondisi terpaksa. Apabila harus keluar rumah, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saat ini masih PPKM level 4. Hendaknya masyarakat mengurangi mobilitas untuk meminimalkan potensi tertular. Besar harapan kami masyarakat bisa memahami hal ini, demi kepentingan masyarakat juga,” jelas Kasatlantas. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com