JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Ini 5 Resep Manjur Agar Rezeki Mengalir dan Menjadi Berkah

Nasrullah saat menyampaikan materinya / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Harapan semua orang ketika berulang tahun adalah, semoga panjang umur, banyak rezeki, selalu sehat dan berkah bagi semuga orang.

Apakah rezeki semacam takdir yang hanya ditunggu, ataukah sebuah ikhtiar yang perlu diupayakan dengan sungguh-sungguh?

Dan ternyata, rezeki memang tidak datang dengan sendirinya jika tanpa usaha. Sebagai narasumber dalam acara Special Event Camp On Line Magnet Rezeki dalam rangkain Munas V JSIT Indonesia pada Selasa-Rabu (26-27/7/2021), Nasrullah  membeberkan ada 5 kunci untuk mendatangkan rezeki. Sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, berikut rinciannya:

 

  1. Taat ibadah dan jauhi dosa. Dalam Al-Qur’an diceritakan, sebelum hidup di bumi, Adam dan Hawa tinggal di surga merasakan kesenangan. Karena memakan buah larangan yang sudah diperingatkan Tuhan untuk mereka jauhi, keduanya dihukum dan diturunkan di bumi. Pesan moral cerita tersebut adalah karena dosa hidup manusia menjadi sulit. Dosa menjadi penghalang rezeki. Maka, agar rezeki lancar, kuncinya cuma satu, perbanyak pahala dengan taat beribadah dan jauhi perbuatan dosa.
  2. Penguasaan pikiran, perasaan dan spiritual. Pangkalnya adalah lantaran nasib seseorang tergantung karakter dirinya. Seseorang yang memiliki karakter pemimpin akan menjadi pemimpin yang baik. Begitu pun mereka yang bernasib jadi orang kaya. Hal itu terjadi karena karakter tercipta dari kebiasaan. Kebiasaan lahir dari tindakan yang berulang-ulang. Tindakan dipengaruhi pikiran. Pikiran dikendalikan perasaan. Dan kualitas perasaan bergantung pada kecerdasan spiritual (SQ) seseorang. Jadi, bila ingin mengubah nasib ubah dulu pikiran, perasaan, dan spiritual kamu.
  3. Kekuatan berpikir positif. Dalam sehari akal kita berpikir sekitar 60 ribu kali. Bayangkan bila jumlah sebanyak itu mayoritas pikiran yang terbit bernada negatif alias negative thinking. Akan seperti apa jadinya tubuh kita? Yang lebih penting juga, bagaimana kita bisa menjadi magnet bila pikiran yang keluar melulu rasa pesimis, prasangka buruk, skeptis, dan berbagai macam pikiran negatif lainnya. Bayangkan juga kebalikannya. Keajaiban macam apa yang akan terjadi bila kita selalu berpikir positif?
  4. Kekuatan perasaan positif. Pikiran positif didapat dari perasaan positif (positive feeling). Dengan memiliki perasaan positif akan memudahkan kita untuk selalu berpikir positif. Dalam kondisi kesusahan atau ditimpa musibah rasanya sulit untuk berpikir positif. Namun, bukan berarti tak mungkin. Yakni dengan sebelumnya menguasai perasaan positif. Salah satu cara untuk memiliki perasaan positif adalah dengan bersyukur pada ketetapan Allah, apapun ketetapan tersebut.
  5. Kekuatan motivasi positif. Kita tentu pernah dengar kalau semua amal perbuatan ditentukan oleh niat. Ada yang niat demi ibadah pada Tuhan, ada yang beramal karena ingin disanjung sesama manusia. Hal itu berlaku pula dalam hal magnet rezeki. Suhamdani
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com