JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Kunci Bagi Petugas Penyekatan Jalan Supaya Bisa Santun, Tetap Kontrol Emosi Kendati Telah Bertugas dari Pagi Hingga Malam Hari

Penyekatan kendaraan di Jembatan Timbang Nambangan Selogiri Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petugas gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya rutin melakukan penyekatan arus lalu lintas selama pelaksanaan PPKM Darurat di Wonogiri.

Salah satu titik yang menjadi loaksi kegiatan penyekatan adalah di perbatasan Kecamatan Purwantoro WonogiriJawa Tengah–Kecamatan Badegan Ponorogo Jawa Timur. Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (19/7/2021), penyekatan dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, Kapolsek Bulukerto Iptu Sandiyo, personil gabungan Distrik Purwantoro (Polsek Puhpelem, Polsek Slogohimo, Polsek Purwantoro, Polsek Bulukerto dan Polsek Kismantoro), Personil Koramil 21/Bulukerto, tim medis dan Satgas COVID-19.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Danramil mengatakan petugas gabungan juga menyortir kendaraan roda dua dan roda empat. Ini dilakukan agar tak bersamaan selama proses pemeriksaan.

Mereka yang memiliki bukti bekerja di sektor esensial dan kritikal diperbolehkan melintas. Sementara yang tidak dapat menunjukkan bukti diputar balik oleh petugas. Tentu saja wajib membawa bukti vaksinasi dan hasil rapid tes antigen.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

“Selama pelaksanaan penyekatan kami bersama Kapolsek selalu memberi arahan kepada petugas di lapangan untuk bersikap santun kepada masyarakat yang melintas. Kita semua faham kondisi di lapangan sangat berbeda. Para petugas yang sudah melaksanakan dinas mulai pagi sampai malam harus bisa mengontrol emosinya sehingga pelaksanaan PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik,” tegas Danramil. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com