JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Ini Makanan yang Wajib Dihindari Saat Isolasi Mandiri

Ilustrasi gorengan. Pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat dinyatakan positif Covid-19, dan harus menjalani isolasi mandiri, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Salah satu diantaranya adalah terkait makanan, karena ada beberapa jenis makanan disebut kurang baik untuk dikonsumsi selama menjalani isolasi mandiri ini.

Bukannya menyehatkan, beberapa jenis makanan ini malah dapat memperburuk kesehatan tubuh. Spesialis Gizi Klinik mengatakan pada dasarnya, hal yang dikhawatirkan ketika seseorang terinfeksi Covid-19 adalah adanya reaksi peradangan berlebih.

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

Untuk itu, pastikan makanan yang dikonsumsi tidak memicu reaksi peradangan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang harus dihindari saat isolasi mandiri:

1. Makanan tinggi gula

Semua makanan maupun minuman tinggi gula dapat memperparah reaksi peradangan, seperti kue, selai, sirup, hingga bentuk bumbu seperti kecap manis atau bentuk lauk, seperti abon atau dendeng.

2. Makanan tinggi garam

Batasan konsumsi garam per hari adalah satu sendok teh. Untuk itu, hindari mengonsumsi garam berlebih. Kandungan yang dihindari dari garam adalah natrium. Natrium ternyata tak hanya terkandung dalam garam atau berbagai produk olahan, melainkan juga ada pada beberapa makanan yang dianggap manis.

Baca Juga :  Biki Lezat dan Gurih, Ini Resiko Konsumsi Santan secara Berlebihan

3. Makanan tinggi lemak

Tak hanya bagi orang-orang yang terinfeksi Covid-19, terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak juga tidak baik bagi kesehatan. Mulai dari gorengan, hingga menu makanan yang sengaja ditambahkan minyak atau lemak agar terasa lezat, seperti bakso atau sup.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com